Mikel Arteta Tak Mau Buru-Buru Mainkan Jurrin Timber
Jurrien Timber, Mikel Arteta, Foto: dok Twitter @ArsenalFC_fl

Mikel Arteta Tak Mau Buru-Buru Mainkan Jurrien Timber

A Hendra - December 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisArsenal harus kehilangan Jurrien Timber di saat musim kompetisi 2023/2024 baru bergulir karena cedera ACL. The Gunners pun tak mau memaksakan bek 22 tahun itu bermain, walau sudah ikut dalam proses latihan.

Jurrien Timber sudah menepi sejak awal musim karena dihantam cedera ACL pada lutut kanannya. Ia mendapat cederanya itu saat melakoni debut di Liga Inggris dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Nottingham Forest di gameweek pertama, 12 Agustus lalu.

Timber pun diprediksi bakal absen satu musim lamanya karena musti naik meja operasi sebagai upaya pemulihan cedera yang dialami. Namun pada Senin (11/12) waktu setempat, untuk pertama kalinya, Jurrien Timber terlihat mulai melakukan latihan ringan tanpa bola seperti berlari dan jogging.

Jurrien Timber Bakal Absen Lama, Arsenal Tak Berencana Beli Bek Baru
Jurrien Timber, Foto: dok Goal

Dengan musim kompetisi yang sudah memasuki fase krusial, tentu kehadiran Jurrien Timber sangat dibutuhkan mengingat kemampuannya yang bisa bermain di banyak posisi pada lini pertahanan. Selain bek sayap kiri, Timber juga handal saat diturunkan sebagai bek kanan bahkan bek tengah dan gelandang bertahan sekalipun.

Namun manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan tak akan mengambil opsi tersebut. Ia menegaskan lebih memilih menunggu hingga Timber pulih total, karena terlalu riskan jika memberinya kesempatan kembali lebih awal yang bisa membuat cedera yang sama datang lagi.


Baca Juga:


“Dia melakukannya dengan sangat baik. Jelas dia sedang mengalami cedera yang sangat serius tetapi dia bisa jujur pada kondisinya saat ini. Cara dia bekerja setiap hari sangat memuaskan untuk ditonton. Tapi sayangnya kita akan tetap merindukannya untuk waktu yang lama.” ucap Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Soal seberapa cepat dia pulih, sangat cepat. Beberapa langkah pertama sangat penting untuk cedera tersebut agar lutut dapat cepat teratasi dan mendapatkan kembali aktivitas serta mobilitas untuk mulai membangun kekuatan. Terutama bagaimana perkembangannya selama periode itu, saya pikir dia berada di posisi yang sangat bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com