egy maulana vikri
Sumber: Instagram

Egy Maulana Vikri Tak Masalah Tampil Dua Hari Beruntun dengan Timnas dan Klub

Taufik Hidayat - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri membuktikan punya tingkat kebugaran yang bagus. Ia tak masalah tampil dua hari beruntun bertama Timnas Indonesia dan klubnya, Dewa United.

Egy termasuk dalam skuad Timnas Indonesia yang mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3). Ia diturunkan sejak awal babak kedua.

Sehari berselang atau Rabu (27/3) siang, Egy pulang ke Indonesia. Malam harinya ia masuk dalam daftar pemain cadangan Dewa United saat menjamu Persita Tangerang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

Tak sampai di situ, Egy akhirnya dimasukkan pada menit ke-63. Pemain berusia 23 tahun itu membayarnya dengan sebuah gol.

“Sangat senang dan bangga juga dari timnas datang ke klub, membantu tim untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Egy usai laga.


Baca Juga:


“Semua bekerja keras untuk hasil ini. Karena itu saya senang dan tidak masalah bagi saya ketika saya langsung bermain bersama tim.”

Bermain dua hari beruntun jelas mengurus fisik dan stamina seorang pesepakbola. Tingkat lelahnya jelas bertambah dengan adanya penerbangan sekitar 4 jam.

EGY MAULANA VIKRI
Sumber: Instagram

Fakta tersebut membuat apa yang dilakukan Egy sangat luar biasa. Normalnya, ia butuh waktu recovery yang lebih panjang.

Menariknya, Egy bukan satu-satunya pemain yang membela timnas dan klub dalam dua hari terakhir. Ricky Kambuaya juga merasakan pengalaman serupa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com