Senangnya Reiss Nelson Bisa Bantu Nketiah Cetak Gol Perdana di Liga Champions
Reiss Nelson, Foto: dok Twitter @Squawka_Live

Reiss Nelson Senang Bisa Jadi Starter Lagi di Arsenal

A Hendra - December 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Reiss Nelson senang betul tengah pekan ini. Selain menciptakan assist, ia juga bisa merasakan jadi starter setelah sekian lamanya.

Sejak dipromosikan ke tim utama Arsenal pada medio 2019 silam, Reiss Nelson kerap bernasib sial. Dia terus-terusan didera cedera lutut, engkel hingga hamstring yang membuatnya gagal tampil maksimal bersama The Gunners.

Akibatnya, ia sempat dipinjamkan ke Feyenoord Rotterdam selama semusim sebelum kembali ditarik pulang pada musim panas 2022 lalu. Namun kembali ke Emirates, nasib Nelson belum juga membaik.

Reiss Nelson Senang Bisa Jadi Starter Lagi di Arsenal
Reiss Nelson, Foto: dok situs resmi Arsenal

Ia harus melewatkan hingga 17 pertandingan Arsenal atau nyaris setara separuh musim di ruang perawatan karena cedera. Sementara di musim ini, meski kondisinya sudah benar-benar pulih dan bisa beraksi lagi di lapangan, Nelson malah kalah bersaing dengan Bukayo Saka di pos penyerang sayap kanan.

Alhasil, dari 12 penampilannya di semua ajang sebelum laga melawan PSV, Nelson baru 2 kali menjadi starter. Tapi Nelson selalu sabar menantikan kesempatan jadi starter dan itu akhirnya datang ketika Arsenal tandang ke Stasdion Philip untuk menghadapi PSV Eindhoven di matchday pamungkas fase grup B Liga Champions, Rabu (13/12) dinihari WIB.


Baca Juga:


Keputusan Arteta untuk merotasi skuad karena sudah dipastikan lolos sebagai juara grup menjadi berkah untuk Nelson yang dimainkan sebagai starter untuk posisi penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3.

Bagi Nelson, itu adalah kali pertama ia dimainkan sedari menit awal setelah kali terakhir di laga kontra West Ham pada putaran keempat Piala Liga, 1 November 2023 lalu. Nelson pun sangat senang bisa jadi starter lagi, apalagi di ajang sekelas Liga Champions.

Makin lengkap rasanya kebahagiaan Nelson karena ia bisa berkontribusi lewat sebuah assist untuk gol yang dicetak Eddie Nketiah di menit ke-42. Sayang, di akhir laga Arsenal gagal menang usai PSV mencetak gol balasan di awal babak kedua via Yobes Vertessen.

“Sudah lama sekali saya tidak bermain sejak awal, terutama di Liga Champions. Ini adalah kesempatan yang sangat indah dan saya sudah lama tidak bermain.” ucap Nelson dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Jadi bagi saya, jika saya bisa tetap bebas dari cedera, itu adalah salah satu hal utama yang saya katakan di awal musim. Jika saya bisa tetap bebas dari cedera, bebas bergerak dan ketika saya bermain, saya memiliki senyuman di wajah saya, saya yakin saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik.” pungkasnya.

Selalu update kabar terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com