Alami Masalah Hamstring Serius, Pilar Muda Barcelona Harus Absen Empat Bulan!
Sumber: Bein Sport

Barcelona Sudah Temukan Masalah di Balik Performa Buruk Balde?

Rizal Saleh - December 1, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Musim ini, performa Alejandro Balde bersama Barcelona masih belum memuaskan. Blaugrana diklaim sudah menemukan masalah yang membuat potensi maksimal wonderkid Spanyol itu tak keluar.

Baru-baru ini, Barcelona sukses mengunci satu tempat ke fase gugur Liga Champions melawan FC Porto, Rabu (29/11) kemarin. Joao Cancelo memegang peranan penting di pos kiri pertahanan. Alejandro Balde, yang biasa menempati pos tersebut harus menyaksikan rekan setimnya bermain apik.

Barcelona Sudah Temukan Masalah di Balik Performa Buruk Balde?
Sumber: Twitter LaLiga Brazil

Musim ini, Balde seakan tak menemukan performanya. Ia kalah bersaing di Barcelona lantaran inkosistensi performa. Tak hanya di level klub, masalah serupa juga terjadi di Timnas Spanyol. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Laman Diario Sport menyebut jika Azulgrana turut prihatin denga napa yang terjadi. Mereka yakin jika pemain mudanya bisa mengatasi masalah yang lebih besar.


Baca Juga:


Ada dua fokus yang menjadi masalah Balde dan keduanya berkaitan dengan mentalitas. Barcelona disebut pertcaya jika Balde bukanlah pemain yang paling kompetitif dalam hal kepribadiannya. Selain itu, sang pemain dianggap tak selalu mengeluarkan yanjg terbaik di lapangan. Ia seakan kesulitan menjaga fokus selama 90 menit dan hal itu bisa menjadi masalah di lini pertahanan.

Entah apakah masalah ini menjadi hal permanen atau tidak. Pasalnya musim lalu, masalah ini seakan tak terlihat. Balde seakan menemukan cara untuk mengatasinya. Selain itu di usia 20 tahun, inkonsistensi performa menjadi hal yang wajar baginya. Terlebih, ia baru 15 bulan berada di tim utama.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com