Resmi! Schalke 04 Pecat Thomas Reis Pasca Dipermalukan St. Pauli
Sumber: Twitter @s04_en

Resmi! Schalke 04 Pecat Thomas Reis Pasca Dipermalukan St. Pauli

Muhammad Ilham - September 27, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Usai ditendang kembali ke 2. Bundesliga, FC Schalke 04 tidak kunjung mengalami peningkatan performa. Oleh karena itu, manajemen klub memutuskan untuk memecat pelatihnya, Thomas Reis.

Schalke 04 memang menjadi salah satu klub terbaik di Jerman. Namun, itu semua hanyalah sejarah sekarang ini. Sejak 2018/19, Schalke 04 hanya menjadi tim yang menghuni papan bawah.

Padahal, di musim sebelumnya yaitu Bundesliga 2017/18, die Koenigsblauen menjadi penantang gelar bersama Bayern Munich, dan itu tentu berkat Domenico Tedesco selaku pelatih.

Sayangnya, setelah 29 tahun bertahan di Bundesliga, Schalke 04 resmi terdegradasi ke 2. Bundesliga pada musim 2020/21. Di bawah tangan Dimitrios Grammozis, die Koenigsblauen duduk di peringkat ke-18 dengan hanya mengemas 16 poin.

Namun, hanya semusim Schalke 04 berada di 2. Bundesliga dan kembali ke Bundesliga pada 2022/23. Tetapi, hanya semusim juga mereka bertahan dan kembali ke kasta kedua pada 2023/24.

Berharap bisa kembali ke tempat tertinggi, Schalke 04 justru terseok-seok di 2. Bundesliga 2023/24. Di bawah asuhan Thomas Reis, Schalke 04 hanya bisa meraih tujuh poin dari tujuh laga pertama.

Puncaknya, mereka dipermalukan oleh tim kasta kedua paling terkenal di dunia, FC St. Pauli, dengan skor 1-3 pada Minggu (24/9) yang lalu. Setelah melakukan pertimbangan, akhirnya manajemen sepakat untuk memecat Thomas Reis dari kursi kepelatihan.


Baca Juga:


“Setelah comeback kami melawan 1. FC Magdeburg, kami berharap untuk melihat kemajuan lebih lanjut saat melawan FC St. Pauli. Sebaliknya, kami menyaksikan satu langkah lagi ke arah yang salah,” ucap anggota Dewan Direksi Bidang Olahraga Schalke 04, Peter Knable, yang dilansir dari situs resmi klub.

Resmi! Schalke 04 Pecat Thomas Reis Pasca Dipermalukan St. Pauli
Sumber: Twitter @s04_en

“Namun, setelah melakukan diskusi internal selama beberapa hari terakhir, kami tidak yakin bahwa kami akan mampu mencegah penurunan kinerja yang terjadi belakangan ini agar tidak berlanjut demi meraih kesuksesan dalam jangka pendek hingga menengah. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menempuh jalan yang berbeda,” kata Direktur Olahraga Schalke 04, Andre Henchelmann.

Bersama Thomas Reis, Schalke 04 gagal untuk mempertahankan statusnya di Bundesliga. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Schalke 04 hanya meraih sembilan kemenangan, delapan imbang, 14 kekalahan, serta 1,13 poin per laganya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com