Andre Onana Diminta Belajar Lagi Soal Teknik Dasar Jadi Penjaga Gawang
Andre Onana, Foto: dok Goal

Andre Onana Diminta Belajar Lagi Soal Teknik Dasar Jadi Penjaga Gawang

A Hendra - December 1, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper Manchester United Andre Onana diminta belajar lagi soal teknik-teknik dasar menangkap bola dan menjaga gawang. Sebab, ia begitu mudah dibobol penyerang lawan.

Andre Onana boleh dikata sedang menjalani karier yang yang sangat buruk sejak didatangkan Manchester United dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Total dari 20 penampilannya di bawah mistar gawang Setan Merah, kiper berusia 27 tahun tersebut sudah kebobolan sebanyak 33 kali dengan hanya mampu mengoleksi 3 clean sheet.

Artinya, jika dirata-ratakan, Onana nyaris selalu kebobolan dua gol per pertandingan Man United. Sedihnya lagi karena dari beberapa gol yang bersarang ke gawangnya, buah dari blunder yang Onana ciptakan sendiri.

Kemenangan Selalu Jadi Harga Mati di Man United, Ten Hag Sulit!
Andre Onana, Foto: dok bola.net

Terbaru, Onana jadi aktor utama penyebab kegagalan Man United meraih kemenangan atas Galatasaray di Liga Champions. Bermaksud menghalau bola tendangan bebas Hakim Ziyech, Onana malah membuat si kulit bundar bergulir masuk ke gawang sendiri.

Itu merupakan blunder ketiga yang dilakukan Onana di Liga Champions, yang membuat Man United kini terpuruk di dasar klasemen grup A dan terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Lee Sharpe yang merupakan eks pemain Setan Merah era 90-an menilai Onana memang penjaga gawang yang punya kemampuan mengolah bola sangat oke dengan kedua kakinya.


Baca Juga:


Namun ia sangatlah buruk justru dengan kedua tangannya. Dengan musim masih panjang dan Man United masih akan berjibaku melawan tim-tim tangguh, Lee Sharpe pun memberi saran agar Onana belajar lagi teknik dasar menjaga gawang dan menangkap bola.

“Meskipun Onana berkarakter dan pandai menguasai bola, saya pikir dia membuat kesalahan-kesalahan konyol dalam menangkap dan menjaga gawangnya,” ujar Lee Sharpe.

“Dia sepertinya masih perlu belajar teknik-teknik dasar menjaga gawang,” sindir Lee Sharpe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com