Bukti AC Milan Pawangnya Napoli Musim Ini
Ismael Bennacer, FOto: dok situs resmi AC Milan

Momen Paling Gila Ismael Bennacer di AC Milan: Bobol Gawang Napoli di Liga Champions

A Hendra - November 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Telah memperkuat AC Milan sejak 2019 silam, Ismael Bennacer tentu saja memiliki segudang momen paling mengesankan. Namun ada satu kejadian yang dianggapnya paling gila sepanjang kariernya di AC Milan, apa itu?

Ismael Bennacer sudah memperkuat AC Milan sejak musim 2019/2020. Ia didatangkan ke San Siro dengan tebusan mencapai 16 juta euro atau sekitar Rp 253 miliar lebih.

Selama kurun nyaris lima musim membela Il Diavolo Rosso, Bennacer telah tampil dalam 145 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangsih 6 gol dan 9 assist. Ia menjadi salah satu pemain yang memegang peran sentral dalam keberhasilan Il Diavolo Rosso meraih scudetto pertamanya dalam 11 tahun terakhir pada musim 2021/2022 lalu.

Momen Paling Gila Ismael Bennacer di AC Milan: Bobol Gawang Napoli di Liga Champions
Ismael Bennacer, Foto: dok situs AC Milan

Namun dari kesemua momen-momen mengesankan sepanjang karier sepakbolanya di San Siro, Bennacer mengungkapkan sebuah momen paling emosional. Itu adalah momen di mana ia berhasil memenangkan AC Milan atas Napoli di leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2022/2023 lalu.

Berkat gol tunggalnya, AC Milan yang baru pertama kali bisa menembus 8 besar Liga Champions setelah 16 tahun lamanya akhirnya bisa melaju ke semifinal dengan agregat 2-1 setelah di leg kedua hanya bisa bermain imbang 1-1.


Baca Juga:


Menariknya, Ismael Bennacer jadi pahlawan AC Milan di laga yang berlangsung di kandang Napoli tersebut justru saat dimainkan bukan pada posisi aslinya, yakni sebagai gelandang tengah. Ia kala itu dimainkan sebagai false nine atau penyerang palsu, di belakang Olivier Giroud dalam formasi 4-2-3-1.

“Saya akan mendefinisikannya sebagai sesuatu yang menarik. Saya menjalani pertandingan yang buruk, lalu saya mencetak gol, dan semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya menjalani pertandingan yang fantastis. Mendengar seluruh stadion meneriakkan namamu sungguh gila.” ungkap Bennacer dilansir dari Calciomercato.

“Hari itu saya memainkan peran baru, dan itu adalah malam yang gila.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com