Memble di Level Klub Tapi Dipanggil Masuk Skuad Spanyol, Abel Ruiz Girang Betul
Abel Ruiz, Foto: dok fcbarcelonanoticias

Memble di Level Klub Tapi Dipanggil Masuk Skuad Spanyol, Abel Ruiz Girang Betul

A Hendra - September 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Abel Ruiz merupakan salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol di kualifikasi Euro 2024 akhir pekan ini. Padahal, Abel Ruiz belum mampu mencetak sebiji gol pun sejak awal musim bersama SC Braga.

Abel Ruiz merupakan pemain didikan asli akademi La Masia bentukan Barcelona. Namun di usianya yang sudah menginjak 23 tahun, Abel Ruiz belum juga mampu menembus skuad utama El Barca.

Pada akhirnya, ia kemudian dijual ke klub Portugal SC Braga pada bursa musim panas kemarin. Ada pun nilai kepindahannya disebut-sebut cuma di angka 8,4 juta euro.

Memble di Level Klub Tapi Dipanggil Masuk Skuad Spanyol, Abel Ruiz Girang Betul
Abel Ruiz, Foto: dok Antara

Abel Ruiz pun diharapkan bisa menapaki kebintangannya, sekaligus membantu Braga bersaing di jalur juara pada musim 2023/2024 ini. Braga sendiri hanya bisa finish di posisi tiga klasemen akhir Liga Portugal dengan selisih sembilan poin dari Benfica yang menjadi juara.

Namun sayang, ekspektasi itu belum terlihat dalam tiga penampilan terakhir Abel Ruiz di Liga Portugal. Meski telah melahap 253 menit dalam tiga penampilan perdananya untuk Braga, belum ada satu pun gol yang mampu dibuat.

Akibatnya, Braga kini terpuruk di posisi ke-9 klasemen dengan nilai empat poin, hasil dari sekali menang, satu kali seri dan sekali kalah. Meski demikian, pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente ternyata tetap percaya Abel Ruiz adalah sosok pemain penting untuk skuad La Furia Roja.


Baca Juga:


Ia pun kemudian dipanggil masuk skuad Spanyol untuk duel melawan Georgia di matchday ke-5 fase grup A babak kualifikasi Euro 2024, Jumat (9/9) malam WIB. Ruiz pun senang betul dan berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan.

“Saya sangat bahagia bisa kembali mendapat kesempatan bersama tim senior,” ujar Ruiz seperti dikutip dari Diario AS.

“Menjadi anggota tim senior adalah mimpi saya sedari kecil. Saya sudah berjuang di banyak tim kelompok umur dan sekarang bisa menembus tim senior. Saya akan belajar banyak hal dari rekan-rekan setim di sini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com