Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Resmi Ajukan Tawaran Untuk Akuisisi Man United
Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, Foto: dok Detik sports

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Resmi Ajukan Tawaran Untuk Akuisisi Man United

A Hendra - February 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Proses penjualan raksasa Liga Inggris, Manchester United terus berlanjut. Investor asal Qatar, Syekh Jassim bin Hamad Al-Thani dilaporkan sudah mengajukan tawaran resmi untuk mengakuisisi saham mayoritas Setan Merah.

Keluarga Glaizer terus menjajaki penjualan Manchester United. Mereka diperkirakan mengincar harga minimal 5 miliar pound sterling dari penjualan saham mayoritas The Red Devils. Raine Group yang dipercaya menangani proses tersebut sudah menetapkan tenggat waktu lunak, yakni pada Sabtu (18/2) pukul 05.00 WIB.

The Guardian melaporkan bahwa Sheikh Jassim, yang merupakan pemimpin Qatar Islamic Bank telah memasukkan penawaran lewat yayasannya yang bernama Nine Two Foundation.

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Resmi Ajukan Tawaran Untuk Akuisisi Man United
Jassim bin Hamad, Foto: dok Goal

Menurut The Guardian, Syekh Jassim adalah penggemar Man United sejak lama. Ia siap bersaing dengan anak mantan perdana menteri Qatar, Syekh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani yang diberitakan juga telah mengajukan penawaran secara resmi untuk menjadi pemilik baru secara penuh.


Baca Juga:


“Syekh Jassim bin Hamad al-Thani hari ini mengonfirmasi pengajuan tawarannya untuk 100 persen saham Manchester United. Ia berencana mengembalikan klub ke era kejayaan dulu di dalam dan luar lapangan,” bunyi pernyataan Nine Two Foundation.

“Dan yang paling penting, mengembalikan posisi suporter sebagai inti dari Manchester United seperti sebelumnya.”

Keangkeran Old Trafford Masih Terjaga
Man United, Foto: dok Republika

Nine Two juga menegaskan bahwa pengajuan ini bebas utang dari pihak manapun. Mereka akan berinvestasi membangun tim yang kuat, di samping itu juga merenovasi markas latihan dan stadion. Meski begitu, nilai tawarannya belum dibocorkan ke publik.

Sky Sports melaporkan bahwa angka itu baru akan ditentukan jika Syekh Jassim jika sudah diberikan akses detail mengenai laporan keuangan klub. Meski begitu, penawaran Syekh Jassim diyakini tak kurang dari 4 miliar Pound.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com