Lazio Resmi Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru
Sumber: GOAL

Keyakinan Besar Presiden Lazio Pada Sentuhan Igor Tudor

Irman Maulana - March 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Presiden Lazio, Claudio Lotito melancarkan optimisme cukup tinggi pada seorang Igor Tudor yang kini bakal menjadi juru taktik baru Biancocelesti pasca memecat Maurizio Sarri beberapa waktu lalu.

Kebersamaan Maurizio Sarri bersama Lazio harus berakhir di Bulan Maret 2024. Sarri secara resmi tak lagi menangani Lazio yang sudah Ia latih sejak musim panas 2021 silam.

Hubungan buruknya dengan sang presiden, Claudio Lotito jadi salah satu alasan Sarri harus pergi dari Olimpico Roma. Tapi sejumlah pihak tetap merasa terkejut dengan keputusan Sarri mundur usai alami empat kekalahan beruntun.

Immobile Beberkan Strategi Lazio untuk Hentikan Harry Kane
Sumber: Diario AS

Lotito pun mengatakan bahwa memberhentikan Sarri sejatinya tak pernah ada dalam rencananya. Tapi, Ia percaya keputusan tersebut jadi yang terbaik ditengah situasi genting tersebut.

Lazio pun kini telah menunjuk Igor Tudor sebagai allenatore baru mereka. Menurut Lotito, Tudor memiliki kemampuan untuk kembali membawa Lazio ambisius serta memberikan sikap tegas pada seluruh skuad.

“Itu tidak direncanakan, tetapi ketika situasi darurat berkembang, saya membuat pilihan dan saya yakin  adalah pilihan yang tepat,” ujar Lotito dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Saya merekrut seorang pelatih yang memiliki determinasi tinggi dan tahu bagaimana cara menggunakan hadiah dan hukuman, yang merupakan hal penting dalam sepak bola. Kami membutuhkan setiap pemain untuk bertanggung jawab. Lazio adalah sebuah tujuan dan bukan landasan peluncuran, yang diakui oleh semua orang termasuk pelatih baru mereka.

“Tudor dapat mengembalikan rasa lapar, kebanggaan dan rasa memiliki. Ia dapat membantu tim menemukan kembali kepercayaan diri dan potensinya. Dalam beberapa pertandingan, skuat seperti kehilangan arah, karena kami meraih hasil melawan klub-klub besar dan bukan kecil.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com