Tak Punya Bek Tengah, Ancelotti Malah Tepikan Pemain Veteran Madrid
Nacho, Foto: dok Twitter @MadridXtra

Nacho Dikartu Merah, Krisis Bek Tengah Real Madrid Makin Parah

A Hendra - December 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLigaReal Madrid berhasil meraih kemenangan susah payah atas Deportivo Alaves di lanjutan LaLiga Spanyol. Namun dibalik kemenangan itu, krisis lini belakang Los Blancos justru semakin parah.

Real Madrid melakoni laga tandang ke Estadio Mendizorrotza untuk menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-18, Jumat (22/12) dinihari WIB. Los Blancos berhasil pulang membawa kemenangan 1-0 lewat gol dari Lucas Vasquez di menit-menit terakhir laga.

Hasil tersebut menaikkan El Real ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 45 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul selisih gol atas Girona di peringkat kedua dengan jumlah poin sama. Madrid diuntungkan dengan hasil imbang 1-1 yang didapatkan Girona di laga melawan Real Betis.

Nacho Dikartu Merah, Krisis Bek Tengah Real Madrid Makin Parah
Nacho, Foto: dok Twitter @sport

Namun dibalik euforia kemenangan Los Blancos, mereka malah harus kehilangan Nacho Fernandes di laga melawan Alaves. Nacho harus keluar lapangan pada menit ke-54, setelah mendapatkan kartu merah langsung karena tekel keras yang dilancarkan kepada Samu Omorodion.

Situasi ini secara otomatis langsung membuat krisis di sektor bek tengah Real Madrid makin parah. Pasalnya, El Real kini nyaris kehilangan semua pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Sebelumnya, Los Blancos sudah sudah kehilangan Eder Militao dan David Alaba yang mengalami cedera ACL. Alhasil, Madrid kini hanya punya satu bek tengah senior yang fit, yakni Antonio Rudiger.


Baca Juga:


Oleh karenanya, Carlo Ancelotti selaku entrenador El Real berencana memainkan Aurelien Tchouameni menjadi bek tengah di laga selanjutnya melawan Real Mallorca. Tchouameni sejatinya berposisi natural sebagai seorang gelandang.

“Tchouameni sebagai bek tengah, dia akan kecewa, tapi dia bisa menjadi bek tengah yang fantastis,” ucap Ancelotti dilansir dari situs resmi Madrid.

“Dia telah bermain sangat baik, dia mampu membawa bola keluar dari lini belakang seperti beberapa bek pada umumnya, dan secara taktik dia sangat bagus. Dia beruntung bisa bermain dalam dua posisi, sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.”

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com