Demi Fullback Argentina, Barcelona Buka Komunikasi dengan Tim Rival
Sumber: barcablaugranes.com

Ingin Bajak Juan Foyth dari Villarreal, Barcelona Siapkan Nico Gonzalez sebagai Biaya Tambahan

Catrine Mega - May 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona dikabarkan siap mengajukan tawaran kepada Villarreal untuk memboyong Juan Foyth pada bursa transfer musim panas mendatang. Tawaran ini sudah pernah dibuat Blaugrana musim lalu, namun The Yellow Submarine menolak pinangan raksasa Catalan tersebut.

Foyth baru tiba di Stadion El Madrigal pada tahun 2021 lalu. Pemain asal Argentina tersebut awalnya menjalani masa pinjaman dari Tottenham pada musim 2020/21 lalu.

Puas dengan performa Foyth, manajemen Villarreal pun mempermanenkan status sang pemain di tahun 2021 lalu dengan biaya transfer sebesar 15 juta Euro. Sejak bergabung, Foyth sudah mencatatkan 97 penampilan dengan sumbangan tiga gol dan lima assist.

Sumber: football-espana.net

Performa Foyth jelas tak luput dari perhatian Barcelona. Bek kanan adalah posisi yang masih dibutuhkan Xavi sejak awal kehadirannya di kursi kepelaihan Blaugrana.

Setelah melepas Sergino Dest ke AC Milan dengan status pinjaman musim panas tahun lalu, Barcelona mencoba mendekati Villarreal untuk merealisasikan transfer Foyth. Sayangnya manajemen The Yellow Suibmarine enggan menyerahkan Foyth begitu saja.


Baca juga:


Selain punya sisa kontrak hingga tahun 2026 mendatang bersama Villarreal, pemain berusia 25 tahun tersebut memang punya peran krusial di lini pertahanan Villarreal. Tak heran apabila manajemen tim tak mau melepasnya begitu saja.

Meski demikian, Barcelona masih belum menyerah untuk mendaratkan Foyth ke Spotify Camp Nou. Kali ini Blaugrana akan menawarkan Nico Gonzalez sebagai biaya tambahan untuk membeli Foyth dari El Madrigal.

Nico yang sedang menjalani masa pinjaman di Valencia tak masuk dalam rencana Xavi di musim kompetisi mendatang. Dilansir dari Football Espana, klausal pelepasan kontrak Foyth yang sebesar 54 juta Euro akan berkurang menjadi sekitar 20 juta Euro apabila Barcelona memasukkan Nico sebagai bayaran.

Sejauh ini belum ada konfirmasi apapun yang diberikan Villarreal maupun Foyth terkait rumor transfer tersebut. Pasalnya Foyth masih menjadi bagian penting dari skuad The Yellow Submarine sehingga dipastikan mereka tak akan melepas sang pemain dengan mudah ke tim rival.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com