Liverpool dan West Ham Menghukum Arogansi Arsenal
Oleksandr Zinchenko, Foto: dok situs resmi Arsenal

Arsenal vs Liverpool: Leandro Trossard Kapok Kena Comeback di Anfield

A Hendra - December 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Leandro Trossard patah hati kala Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Liverpool meski sempat unggul 2-1. Trossard bertekad tak merasakannya lagi pada pertemuan di Anfield akhir pekan ini.

Leandro Trossard menjadi bagian dari skuad Arsenal yang imbang 2-2 pada laga melawan Liverpool di Anfield pada pekan ke-30 Liga Inggris medio 9 April 2023 kemarin. Arsenal saat itu sudah berhasil unggul 2-1 di babak pertama via gol Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus yang cuma bisa dibalas oleh Mohamed Salah.

Namun di akhir pertandingan, Arsenal harus tertunduk lesu setelah terkena comeback Liverpool. Adalah Roberto Firmino yang sukses menghindarkan The Reds dari kekalahan lewat golnya di tiga menit jelang pertandingan usai.

Xhaka Bikin Ribut di Anfield Bikin Arsenal Gagal Menang Atas Liverpool
Arsenal vs Liverpool, Foto: dok Twitter @FaktaSepakbola

Kini, Arsenal akan kembali menantang Liverpool di Anfield Stadium pada Minggu (24/12) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris. Sekali lagi, Arsenal ditempatkan sebagai favorit pada pertandingan ini berkaca pada posisi mereka di puncak klasemen, unggul atas Liverpool di peringkat kedua.

Tapi pengalaman di pertemuan sebelumnya mengajarkan ke Arsenal bahwa mereka harus tetap fokus sepanjang 90 menit laga berlangsung. Leandro Trossard tak mau hasil yang lalu terulang lagi.


Baca Juga:


“Ini soal manajemen pertandingan. Kalau unggul 2-0, Anda tak boleh membuangnya begitu saja. Kita tahu ini Anfield dan dengan atmosfer yang ada di sana, mereka yakin dan mencetak gol sampai menit terakhir,” kata Leandro Trossard dilansir Liverpool Echo.

“Kalau unggul 2-0, Anda mesti mencoba menjaganya dan rasanya itu yang sudah kami pelajari musim ini juga. Meski kami cuma memimpin 1-0, kami bertahan dengan baik dan kami solid dan mencoba menyerang balik, kami melakukannya dengan sangat baik pada saat ini,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com