Sudah Kerasan di Udinese, Pablo Mari Ogah Pulang ke Arsenal
Pablo Mari, Foto: dok skor.id

Sudah Kerasan di Udinese, Pablo Mari Ogah Pulang ke Arsenal

A Hendra - April 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A Arsenal sepertinya harus merelakan salah satu beknya, Pablo Mari hengkang pada bursa musim panas nanti. Pasalnya, sang pemain mengaku sudah terlanjur betah bermain di Liga Italia bersama Udinese.

Pada bursa transfer paruh musim Januari 2022 kemarin, Pablo Mari memutuskan hengkang ke Italia untuk bergabung bersama Udinese dengan status pemain pinjaman dari Arsenal hingga akhir musim ini.

Minimnya waktu bermain yang diberikan di skuad Arsenal menjadi alasan utama Pablo Mari memilih angkat kaki di paruh kedua musim ini. Dikutip dari Transfermarkt, bek asal Spanyol itu tercatat hanya dimainkan sebanyak dua kali dari 19 pertandingan yang dimainkan The Gunners di pentas Liga Inggris.

Tim Kuda Hitam Serie A Tertarik Pinjam Pemain Arsenal
Sumber:Arsenal.com

Keputusan Pablo Mari pun tidak salah. Sebabnya, pelatih Udinese, Gabriele Cioffi sangat mengandalkan pemain berusia 28 tahun itu di sektor pertahanan dan secara reguler telah dimainkannya dalam delapan pertandingan di Liga Italia pada paruh kedua musim ini.

Dengan situasinya yang terus dipercaya sebagai starter, Pablo Mari pun secara terbuka mengaku sudah betah bermain untuk Udinese. Ia pun yakin bertahan di bersama Il Zebrette merupakan pilihan terbaik untuk kariernya meski dalam kontrak peminjamannya sebenarnya tak dicantumkan opsi pembelian permanen.


Baca Juga:


“Ini adalah kompetisi sempurna untuk saya. Pertandingan di sini berjalan dengan taktik tingkat tinggi dan ada banyak duel di atas lapangan. Saya ingin bertahan di Italia,” ujar Mari seperti dikutip dari Football Italia.

“Udinese adalah tim yang sangat kompetitif, kami selalu bermain untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Selain itu, karakteristik permainan di Italia juga tidak jauh berbeda dengan Spanyol.

“Kontrak saya bersama Arsenal masih tersisa dua tahun lagi. Tapi saat ini, saya merasa sangat bahagia karena mendapat menit bermain reguler. Saya merasa sangat nyaman di sini. Tentu saja, saya punya target membawa tim ini tampil lebih baik lagi dan finis di posisi terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com