Inilah Top Three Player Minggu Kedua Fifa Ultimate Team 19

Inilah Top Three Player Online Kualifikasi Minggu Kedua FIFA19 FUT

Heri Susanto - March 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalIGL – Kualifikasi Minggu kedua FIFA19 FUT se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming Leage (IGL) organized by 1011 event resmi berakhir pada Minggu (17/3) malam kemarin. Dengan berakhirnya babak kualifikasi, otomatis sudah tersaring tiga Top Player yang berhasil mengalahkan kompetitor mereka selama kualifikasi berlangsung.

Bedasarkan laporan yang diterima vivagoal.com, selaku Official Media Partner FIFA 19 FUT Online Qualifier, sebanyak 250 player telah berpartisipasi di Minggu kedua untuk menyemarakkan gelaran kualifikasi game konsol (PS4) sepakbola online pertama  dan terbesar di Indonesia ini. Banyaknya jumlah peserta yang mendaftar tak lain karena konsol sepakbola ini memang begitu digemari. Di samping itu, promosi yang efektif dari IGL selaku penyelenggara juga menjadi kunci ramainya jumlah pendaftar yang bermain di Minggu kedua.

“Saya lihat traffic peserta lumayan naik di Minggu kedua. Keberhasilan di Minggu pertama mungkin memacu mereka yang belum mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di Minggu kedua. Artinya, pembuktian untuk menjadi player terbaik memang selalu terbuka di kompetisi ini,” ujar Stephen Clinton, Wakil Ketua IGL saat dihubungi via telepon.

Clinton menambahkan, kesempatan untuk mereka yang kalah di Minggu pertama dan Minggu kedua masih terbuka lebar. Pasalnya, IGL selaku penyelenggara, masih memberikan kesempatan kepada seluruh peserta dengan PSN ID yang sama untuk bermain kembali di minggu-minggu kualifikasi yang akan datang. Jadi, beberapa nama beken dengan reputasi tinggi yang gugur di minggu pertama seperti Anding wong (EVOS), Angga (The Prime), Kenny Prasetyo (SFI), Icanbutski (PG.Barracx), Tarigan (CAPCORN), Davi (NARA), dan Chanks (XCN), masih bisa mendaftarkan diri di kualifikasi berikutnya.

[irp]

“Jadi menurut saya, sepanjang kualifikasi, kompetisi yang berlangsung akan sangat sengit. Karena setiap minggu akan selalu ada player baru yang mendaftarkan diri serta player lama yang kalah di minggu sebelumnya dan bertanding kembali. Player yang kalah tentunya mengharapkan kemenangan kan? Tentunya akan ada evaluasi untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Lantas, siapa saja mereka yang berhasil menjadi ‘Top Three Player’ di Minggu kedua kualifikasi? Berikut daftarnya.

1. Abdul Rozak R

Nama: Abdul Rozak R

Asal: Jakarta

PSN ID: PandaDewa

Nama Tim: Huginn X1

Huginn X1 menggunakan formasi tim-tim tradisional yakni 4-2-3-1 yang bisa bertransformasi fleksibel menjadi 4-3-3. Melalui pola tersebut, Huginn coba memadukan permainan menyerang dan mengandalkan skill move andalannya. Tercatat nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dan dua pemain classic macam Patrick Vieira serta Socrates yang bertugas sebagai cdm. Keduanya bahu membahu mengisi lini tengah untuk membantu penyerangan.

Tim dengan nilai value 11.841.500 coins atau setara dengan Rp 17.800.000 ini berhasil membuat lini tengah menjadi makin tebal berkat kehadiran N’golo Kante TOTY sehingga bisa dipastikan, lini kedua Huginn menjadi sulit untuk ditembus lawan.

[irp]

2. Dedy Tami

Nama: Dedy Tami H

Asal: Bogor

PSN ID: DavionGre

Nama Tim: Nakkeji

Memiliki pola asli 4-2-3-1, fleksibilitas tim milik Dedy dapat berubah seiring berjalannya waktu menjadi 4-1-4-1. Formasi ini sejatinya dipakai oleh tim dengan kemampuan ofensif yang cukup mumpuni. Hal tersebut coba diterjemahkan oleh Nakkeji. Lini tengah sekaligus penggedor pertahanan lawan coba di isi oleh nama-nama dengan overall mumpuni seperti Rashford, Vieira, Gullit, Neymar dan Ronaldo, yang memiliki overall 99 bertugas sebagai penggedor serangan.

Selain lini depan yang kompleks, tim dengan nilai value value 25.510.000 coins (Rp 38.000.000) ini memiliki benteng pertahanan yang kokoh. Nama-nama seperti Kenny Lala, Marcelo, David Luiz, Rio Ferdinand dan Petr Cech bahu membahu mengisi pos pertahanan Nakkeji.

3. Arlan Paranti

Nama: Arlan Paranti

Asal: Sukabumi

PSN ID: ParantiFIFA

Nama Tim: Queue 017

Dibandingkan dengan dua tim di atas, Queue 017 merupakan tim yang paling banyak memakai jasa pemain klasik dalam skuatnya. Tercatat, 5 nama beken macam Hernan Crespo, Gennaro Gattuso, Luis Figo hingga dua jendral lini belakang Italia yakni Paolo Maldini dan Fabio Cannavaro bahu membahu mengisi skuad Queue 017.

Selain itu, tim yang memiliki nilai  5.004.000 coin atau setara dengan Rp 7.506.000 ini mengandalkan pola 4-3-3, yang siap berganti menjadi 4-2-3-1 wide. juga tampil lumayan seimbang dengan penyerangan dan pertahanan yang cukup presisi. Bahkan, pola wide tersebut dirasa sangat cocok untuk menggempur pertahanan lawan dengan pola counter attack.

Dua winger yang di isi oleh Neymar dan Riyad Mahrez juga dipastikan banyak berkontribusi menyisir sisi kiri dan kanan lapangan. Kedua pemain ini juga ditopang oleh dua fullback berkecepatan tinggi macam Alex Sandro dan Joao Cancelo. Queue 017 sendiri berhasil mengalahkan Chanks (XCN), yang memiliki reputasi tim besar di dunia gaming dengan skor 4-2 di babak semifinal.

Dengan lolosnya tiga Top Player pada Minggu kedua ini, tercatat sudah ada 6 Top Player yang memastikan diri lolos ke fase grup. Saat ini, tersedia waktu enam Minggu ke depan guna mencari 18 slot tersisa untuk para Top Player guna berkompetisi di Big East dan Big West. Apakah kalian sudah mendaftarkan diri untuk berkompetisi guna menjadi yang terbaik dan membawa pulang total hadiah ratusan juta rupiah? Jika belum, silahkan daftar di sini

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi beberapa akun di bawah ini

Instagram: @igl.id

Fanpage: Indonesia Gaming League

Youtube: Indonesia Gaming League

Twitter: @igl.id

Salam Olahraga