Diincar West Ham United, Oscar Mingueza: Belum Ada Tawaran Masuk
Oscar Mingueza, Foto: dok Transfer Insider

Diincar West Ham United, Oscar Mingueza: Belum Ada Tawaran Masuk

A Hendra - November 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Bek sayap andalan Celta Vigo, Oscar Mingueza dirumorkan menjadi buruan utama West Ham United pada bursa transfer paruh musim, Januari nanti. Tapi Mingueza memastikan belum ada tawaran konkret diajukan pihak The Hammers.

Nama Oscar Mingueza tengah menanjak dalam beberapa waktu belakangan. Meski prestasi Celta sangat buruk di LaLiga musim ini, namun penampilan Oscar Mingueza sebagai bek sayap kanan menuai banyak pujian.

Hal itu merujuk pada gaya mainnya yang agresif sebagai bek sayap dan gemar membantu menyerang. Ia sejauh ini sudah membukukan satu gol dan dua assist untuk Celta Vigo.

Diincar West Ham United, Oscar Mingueza: Belum Ada Tawaran Masuk
Mingueza, Foto: Twitter @FCBNOTICIAS

Selain itu, Sofascore mencatat dengan kecepatan dan skill olah bola diatas rata-rata, Mingueza begitu sering meneror pertahanan lawan. Total, Ia melepaskan sembilan tembakan dari dalam kotak penalti, dan enam dari luar kotak penalti dalam 13 penampilan di LaLiga Spanyol musim ini.

Tak heran jika jelang bursa transfer Januari dibuka, Mingueza kencang dikaitkan dengan West Ham United. Klub asal London Barat tersebut bermaksud merekrut Mingueza karena selama ini cuma mengandalkan Vladimir Coufal yang sudah berusia 31 tahun.


Baca Juga:


Ditambah dengan  rumor soal Ben Johnson yang sudah tak betah lagi berkostum The Hammers. Ia belum sekalipun dimainkan sepanjang musim ini dan berniat hengkang setelah kontraknya habis Juni mendatang.

Menurut laporan Mundo Deportivo, West Ham sudah menyiapkan proposal senilai 20 juta euro kepada Celta untuk memboyong Mingueza pada bursa Januari nanti. Tapi rupanya, Mingueza belum tertarik meninggalkan Celta yang rawan turun ke divisi dua.

Dia memastikan masih setia berseragam Celta dan fokus pada laga selanjutnya melawan Valencia, Sabtu (25/11) malam WIB pada lanjutan pekan ke-14 LaLiga Spanyol. Selain juga pihaknya sejauh ini belum menerima tawaran konkret dari manajemen The Hammers.

“Saya tidak punya rencana apa pun dan belum ada yang menghubungi saya.” ucap Mingueza dilansir dari Mundo Deportivo.

“Saya fokus pada Celta. West Ham adalah tim yang hebat, tim yang sangat bagus, tapi saya fokus pada Celta dan pertandingan melawan Valencia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com