Juventus Mau Jual Samuel Illing-Junior Demi Bisa Beli Georgiy Sudakov
Georgiy Sudakov, Foto: dok dailysports

Juventus Mau Jual Samuel Illing-Junior Demi Bisa Beli Georgiy Sudakov

A Hendra - December 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Juventus diberitakan siap melepas pemain mudanya, Samuel Illing-Junior pada bursa transfer Januari nanti. Setelahnya, Bianconeri membidik gelandang Georgiy Sudakov yang tampil oke bersama Shakhtar Donetsk.

Spekulasi soal masa depan Samuel Illing-Junior di Juventus memang terus kencang bergulir. Setelah dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2022 kemarin, gelandang berusia 20 tahun tersebut tak kunjung bisa mengunci satun tempat di tim utama Bianconeri.

Dalam kondisi Paul Pogba yang tersangkut masalah doping dan Nicolo Fagioli yang tengah disanksi imbas dari kasus judi bola, otomatis ada masalah besar di sektor lapangan tengah pasukan Massimiliano Allegri.

Allegri Tak Izinkan Samuel Illing-Junior Main di Piala Dunia U-20
Samuel Illing-Junior, Foto: dok Goal

Memang masih ada Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Weston McKennie dan Fabio Miretti, namun tak satu pun di antara mereka yang berposisi murni sebagai gelandang serang.

Oleh karenanya, menurut laporan TuttomercatoWeb, Juventus rumornya kini membidik Georgiy Sudakov yang bermain cukup bagus bersama Shakhtar Donetsk.


Baca Juga:


Berposisi asli sebagai gelandang serang, Georgiy Sudakov memiliki segala atribut yang dibutuhkan Juventus. Punya kecepatan, drible-nya ciamik plus memiliki insting gol yang mumpuni dengan torehan 13 gol dan 13 assist.

Namun dengan kondisi klub yang sedang dalam krisis finansial, untuk memuluskan transfer Georgiy Sudakov, Juventus berencana melepas Samuel Illing-Junior di bursa Januari mendatang. Kabarnya, Tottenham menjadi peminat utama eks pemain didikan akademi Chelsea tersebut dan siap menebusnya di angka 20 juta euro.

Artinya, Juventus hanya tinggal menambah 10 juta euro untuk bisa menuntaskan transfer Georgiy Sudakov yang dibanderol oleh Shakhtar di angka 30 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com