Leverkusen Resmi Pinjam Borja Iglesias dari Real Betis
Sumber: Bayer Leverkusen

Leverkusen Resmi Pinjam Borja Iglesias dari Real Betis

Catrine Mega - January 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBayer Leverkusen resmi mendaratkan Borja Iglesias dari Real Betis dengan status pinjaman pada jendela transfer musim dingin. Pemain 31 tahun itu menerima kontrak bersama die Werkself sampai akhir musim 2023/24.

Manajemen Leverkusen meresmikan status Iglesias pada Sabtu (27/1) sore waktu setempat. Meski menegaskan tak akan belanja pemain pada jendela transfer musim dingin ini, die Werkself memutuskan mendaratkan Iglesias akibat cedera yang mendera Victor Boniface.

Leverkusen Resmi Pinjam Borja Iglesias dari Real Betis
Sumber: Kicker

Bintang muda Leverkusen tersebut diperkirakan harus menepi sampai bulan April mendatang. Dengan demikian, Xabi Alonso hanya bisa mengandalkan Patrik Schick di lini depan. Situasi ini mendorong manajemen klub untuk melakukan manuver jelang ditutupnya pasar transfer musim dingin.

Iglesias termasuk salah satu pemain penting Real Betis, namun musim ini ia mulai kehilangan menit bermain. Manajemen Los Verdiblancos pun dengan senang hati melepasnya musim dingin ini.


Baca juga:


Dilansir dari Bulinews, Leverkusen dilaporkan bersedia meminjam Iglesias dan membayarkan gajinya secara penuh. Tak hanya itu, die Werkself juga membayarkan biaya pinjaman sebesar 1 juta Euro.

Pemuncak klasemen sementara Bundesliga itu juga dikabarkan menyertakan opsi pembelian di akhir masa pinjamannya dengan biaya sebesar 8 juta Euro. Tawaran yang diberikan Leverkusen ini jelas menguntungkan Real Betis yang tampaknya tak lagi membutuhkan jasa Iglesias.

Terkait statusnya sebagai pemain baru Bayer Leverkusen, Iglesias mengakui bahwa tim asal Jerman tersebut akan memberikan tantangan baru dalam karir sepakbolanya. Sang pemain tentu berharap dapat memberikan kontribusi positif agar statusnya dipermanenkan tahun depan.

“Ini adalah tantangan yang luar biasa bagi saya. Tim ini juga jadi pembicaraan di Spanyol saat ini. Banyak yang menantikan pencapaian tim ini berkat performa spektakulernya,” ungkap Iglesias, dilansir dari Bulinews.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com