Lukaku dan Marc Cucurella, Satu Lagi Contoh Bisnis Buruk Chelsea
Marc Cucurella, Foto: dok Goal

Lukaku dan Marc Cucurella, Satu Lagi Contoh Bisnis Buruk Chelsea

A Hendra - October 15, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kebiasaan buruk Chelsea yang kerap beli pemain dengan harga selangit lalu dilepas murah sepertinya bakal kembali terulang. Kali ini ada Romelu Lukaku dan Marc Cucurella yang dibeli mahal-mahal, eh mau dijual dengan harga murah.

Sejak era Roman Abramovich hingga kini Todd Boehly, Chelsea selalu punya modal besar untuk belanja pemain. Tapi transfer-transfer pemain yang mereka lakukan kerap berbuah blunder, yakni sudah direkrut mahal-mahal namun banyak yang berujung pada kegagalan hingga akhirnya dipinjamkan atau dijual dengan harga murah.

Contoh paling nyata saat ini adalah Kepa Arrizabalaga yang tengah dipinjamkan ke Real Madrid. Padahal, Kepa berstatus kiper termahal di dunia hingga sekarang ini usai ditebus dari Athletic Bilbao pada 2018 silam dengan banderol mencapai 80 juta euro.

Bantah Negosiasi di Bawah Tangan Dengan Juventus, Lukaku: Jangan Mengada-Ada
Lukaku, Foto: dok Twitter @eurosport

Dilansir dari Mirror, kini selanjutnya ada Romelu Lukaku dan Marc Cucurella yang akan segera dijual murah oleh Chelsea. Lukaku pada musim panas 2021 lalu dibeli dari Inter Milan dengan tebusan sebesar 113 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Namun dalam dua musim terakhir, Lukaku terus dipinjamkan ke klub lain, yakni Inter Milan di musim 2022/2023 kemarin, dan kini ke AS Roma.

Menurut Mirror, Chelsea berencana akan melepas Lukaku yang sudah dipastikan tak masuk dalam rencana skuad manajer Mauricio Pochettino saat masa peminjamannya di AS Roma habis Juni 2024 mendatang di harga cuma 40 juta euro saja.


Baca Juga:


Kemudian ada Marc Cucurella yang kabarnya juga masuk daftar jual Chelsea di musim panas nanti. Dibeli dari Brighton & Hove Albion senilai 65 juta euro, Cucurella disebut hanya akan dilego di kisaran 30 juta euro saja.

Namun satu hal yang perlu diingat adalah kebiasaan buruk Chelsea ini kerap menjadi blunder. Sebab beberapa pemain yang mereka lepas justru bisa menjadi bintang di klub lain. Sebut saja Mohamed Salah di Liverpool dan Kevin De Bruyne yang merupakan nyawa permainan Manchester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com