Ruben Amorim Pantas Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool
Sumber: Bolaskor

Ruben Amorim Pantas Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Muhammad Ilham - March 30, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, masuk ke dalam kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool FC. Hal tersebut semakin diperkuat oleh kesaksian mantan anak asuhnya, Joao Palhinha, yang mengatakan sang pelatih memang pantas.

Liverpool terpaksa menyerah menggaet mantan pemainnya, Xabi Alonso, sebagai calon pengganti Jurgen Klopp musim depan. Pasalnya, Xabi secara tegas mengatakan musim depan ia akan bertahan di die Werkself.

Oleh karena itu, The Reds langsung gerak cepat mencari kandidat lainnya. Dua pelatih yang sedang ramai diperbicangkan adalah Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion, serta Ruben Amorim dari Sporting CP.


Baca Juga:


Tentu banyak orang yang sudah mengetahui de Zerbi, tapi tidak untuk Ruben Amorim. Meskipun begitu, mantan pemainnya, Joao Palhinha, justru sangat mendukung pelatihnya di Sporting CP dan SC Braga tersebut untuk menjadi penerus Klopp di Liverpool.

“Tentu saja, meskipun tekanannya akan sangat berbeda. Ketika Anda pelatih klub terbesar Portugal, Anda mendapatkan tekanan dari para fans dan ukuran klub tersebut yang memaksa Anda untuk menang. Di sisi lain, ketika Anda melatih Liverpool, Anda dapat tekanan dari fans, klub, dan seluruh dunia,” kata Joao Palhinha yang dilansir dari SportBILD.

Ruben Amorim Pantas Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool
Sumber: Bola.net

“Ruben (Amorim) adalah pelatih yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di Portugal, dia telah melakukan pekerjaan yang apik ketika di Braga. Dia tahu pertandingan dari luar dan dalam serta memiliki hubungan yang erat dengan para pemainnya.”

“Melihat bagaimana dia berkembang, dia tidak akan bertahan di Portugal untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Joao Palhinha saat ini membela Fulham FC. Sebelumnya, ia berada di bawah naungan Ruben Amorim, meraih lima gelar (empat di Sporting CP dan satu di SC Braga).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com