Lompatan Youssef En-Nesyri di Laga Maroko vs Portugal Lampaui Lompatan Ronaldo
Youssef En-Nesyri, Foto: dok Twitter @brfootball

Lompatan Youssef En-Nesyri di Laga Maroko vs Portugal Lampaui Lompatan Ronaldo

A Hendra - December 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Youssef En-Nesyri ‘terbang’ di laga Maroko vs Portugal. Aksi ‘Air En-Nesyri’ membuahkan pencapaian gemilang bagi the Atleas Lion di Piala Dunia. Mereka sukses melaju ke fase semifinal.

Saat menjalani pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12) malam WIB, Maroko menang dengan skor akhir 1-0. Gol kemenangan Singa Atlas dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-42 babak pertama.

Gol Youssef En-Nesyri tercipta lewat sebuah proses yang spektakuler. Umpan silang dari Yahia Attiyat Allah melambung tinggi, Youssef En-Nesyri melompat tinggi hingga melampaui penjagaan tiga pemain Portugal, termasuk kiper.

Lompatan Youssef En-Nesyri di Laga Maroko vs Portugal Lampaui Lompatan Ronaldo
Youssef En-Nesyri, Foto: dok @beINSPORTS

Aksi pemain Sevilla menjadi perbincangan, ada banyak analisa mengenai lompatannya. Bein Sports melansir data kalau En-Nesyri melompat setinggi 2,78 meter. Catatan itu ditambahkan dengan tinggi badan En-Nesyri yang mencapai 1,88 meter.

Catatan penyerang 25 tahun itu melewati torehan Ronaldo saat mencetak gol sundulan ke gawang Sampdoria pada laga lanjutan Liga Italia, 19 Desember 2019 lalu dengan lompatan setinggi 2,56 meter. Namun itu bukan lompatan tertinggi.


Baca Juga:


Pencapaian En-Nesyri masih kalah dari yang pernah dilakukan Ronaldo saat membela Real Madrid melawan Manchester United di Liga Champions. Saat itu, Ronaldo melakukan lompatan setinggi 2,93 meter untuk memperdayai Patrice Evra sekaligus menjebol gawang David De Gea pada laga Februari 2013.

Meski demikian, En-Nesyri amat bersyukur bisa mencetak gol kemenangan Maroko atas Portugal. Sebab, mereka kini masuk dalam buku sejarah Piala Dunia dengan menjadi tim asal Afrika pertama yang bisa menembus fase semifinal.

“Kami semua senang. Saya sangat senang atas kemenangan ini, saya berterima kasih kepada rekan setim dan para penggemar,” kata En-Nesyri, dilansir dari Marca.

“Setelah gagal pada 2018, saya memberi tahu rekan setim saya bahwa kami akan menang melawan Spanyol dan Portugal,” ujarnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com