Gol Tunggal Brais Mendez Jadi Kunci Kemenangan Real Sociedad Kontra Villarreal
Sumber: realsociedad.eus

Gol Tunggal Brais Mendez Bawa Real Sociedad Menang atas Villarreal

Catrine Mega - October 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Gol tunggal Brais Mendez mampu membawa Real Sociedad meraih kemenangan atas tim tamu, Villarreal CF, dengan skor 1-0. 

Real Sociedad kembali meraih tren positif di pekan kedelan LaLiga. Menjamu Villarreal di Estadio Anoeta, Minggu (9/10), malam WIB, anak asuh Imanol Alguacil sukses menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Brais Mendez.

Performa tim asuhan Imanol Alguacil ini tengah meningkat pesat musim 2022/23 ini. Bahkan melawan juara Liga Eropa 2021 lalu, La Real tampil dominan dibandingkan tim tamu.

Sumber: football-espana.net

Real Sociedad sudah menciptakan peluang bagus saat pertandingan baru saja dimulai, namun Geronimo Rulli berhasil menjaga gawangnya dari berbagai gempuran serangan pemain tuan rumah.

Sayangnya ditekan terus-menerus oleh mantan timnya, Rulli tak bisa menghentikan semua serangan tersebut. Pada menit ke-33, Brais Mendez mampu memecah kebuntuan setelah menerima umpan dari Mikel Merino. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga waktu turun minum.


Baca juga:


Memasuki babak kedua, Villarreal tak mau diam saja. Tim asuhan Unai Emery itu berusaha menciptakan peluang di tengah rapatnya pertahanan La Real, namun pada akhirnya gagal menemukan ruang.

Di sisi tim tuan rumah, Alexander Sorloth sempat berpeluang untuk menggandakan keunggulan bagi Real Sociedad, namun gagal mengoversikan peluang tersebut menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Real Sociedad.

Tambahan tiga angka ini menempatkan Real Sociedad di posisi keenam klasemen sementara LaLiga. Sedangkan, Villarreal yang tampil inkosisten beberapa pekan terakhir harus turun ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Pertengahan pekan ini, Real Sociedad akan menjami Sheriff Tiraspol, Jumat (14/10), dini hari WIB pada lanjutan penyisihan grup Liga Erop. Lalu, Villarreal juga akan menjamu Austria Wien, Kamis (13/10), malam WIB di ajang kompetisi yang sama. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com