Jordi Amat Bangga Bisa Bawa Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kalinya
Sumber: PSSI

Jordi Amat Bangga Bisa Bawa Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kalinya

Catrine Mega - January 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini jadi kali pertama Skuad Garuda melaju ke babak 16 besar Piala Asia sepanjang keikutsertaan tim.

Pencapaian ini jelas membanggakan pecinta sepakbola Tanah Air. Tak hanya masyarakat Indonesia, para punggawa Skuad Garuda pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka setelah menyaksikan laga Kirgistan vs Oman berakhir imbang 1-1.

Jordi Amat Bangga Bisa Bawa Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kalinya
Sumber: PSSI

Pemain Indonesia menonton pertandingan tersebut bersama-sama di hotel tempat mereka menginap. Jordi Amat dkk langsung berlari ke kamar Shin Tae-yong begitu peluit panjang dibunyikan wasit. Para pemain dan staff Skuad Garuda terlihat mengerubungi sang pelatih sambil meneriakkan namanya.

Sebagai bagian dari tim yang mencatat sejarah baru bagi sepakbola Indonesia, Jordi Amat tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Pemain naturalisasi Indonesia tersebut mengaku bangga karena bisa berkontribusi dalam penciptaan sejarah baru Skuad Garuda.


Baca juga:


“Kami melahirkan sejarah, ini sangat gila. Kami berada di grup yang sangat berat, tapi kami berhasil. Kami berhasil dengan dukungan kalian, semuanya bekerja sama, di sini seperti keluarga, memberikan segalanya untuk jersei ini,” ungkap Jordi Amat, dilansir dari PSSI.

“Jadi, kami bangga dengan momen ini, kita lihat selanjutnya. Kita akan memberi segalanya di laga selanjutnya, tapi saya percaya kami bisa menunjukkan permainan yang sangat baik,” lanjutnya.

Indonesia akan menantang Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 mendatang. Laga tersebut akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1) malam WIB.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com