Man City Harusnya Sudah Menyesal Lepas Pedro Porro
Pedro Porro, Foto: dok Twitter @FabrizioRomano

Man City Harusnya Sudah Menyesal Lepas Pedro Porro

A Hendra - November 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pedro Porro bermain sangat bagus untuk Tottenham Hotspur musim ini. Jose Chieira mantan pencari bakat Sporting CP menilai Manchester City tak tahu cara memaksimalkan potensi pemain berusia 24 tahun itu.

Pedro Porro menimba ilmu di akademi klub LaLiga Spanyol Girona hingga akhirnya dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2017 silam saat usianya telah menginjak 18 tahun. Dua musim memperkuat tim utama Girona, ia kemudian dibeli Manchester City pada 8 Agustus 2019 untuk menggantikan Danilo yang dijual ke Juventus.

Namun, Pedro Porro kesulitan menembus tim utama The Citizens hingga akhirnya ia sempat dipinjamkan semusim ke Real Valladolid, lalu ke Sporting sebelum akhirnya dibeli secara permanen oleh klub asal Portugal tersebut.

Man City Harusnya Sudah Menyesal Lepas Pedro Porro
Pedro Porro, Foto: dok Goal

Di Sporting, karier Pedro Porro mulai melejit dan bertransformasi dari seorang bek kanan menjadi gelandang kanan dengan kualitas yahud. Selama total 2,5 musim bermain untuk Sporting, Porro mampu membukukan hingga 98 penampilan dengan torehan 12 gol dan 20 assist.

Berkat statistik mantapnya itu, Tottenham Hotspur kemudian membelinya pada bursa Januari 2022 kemarin. Bersama The Lilywhites, Porro menjadi salah satu pemain yang seakan tak tersentuh baik saat dilatih Antonio Conte maupun manajer Ange Postecoglou musim ini.


Baca Juga:


Total ia sudah tampil dalam 28 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangsih 3 gol dan 5 assist. Perkembangan pesat Pedro Porro dalam beberapa musim belakangan membuat Jose Chieira kagum. Ia sekaligus menyesali kegagalan Manchester City memaksimalkan kualitas pemain asal Spanyol tersebut.

“Manchester City tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadapnya, tapi kami, di Sporting, mengidentifikasi banyak hal bagus dalam permainannya dan memutuskan untuk merekrutnya.” ucap Jose Chiera dilansir dari The Athletic.

“Ada juga fakta bahwa Guardiola adalah pelatihnya. Dia meminta bermain dengan cara yang tidak sesuai dengan profil Porro.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com