Pilih Messi sebagai The Best FIFA Man's Player, Begini Penjelasan David Alaba
Sumber: record.pt

Pilih Messi sebagai The Best FIFA Man’s Player, David Alaba: Itu Keputusan Timnas Austria

Catrine Mega - March 1, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLigaDavid Alaba menerima kritik dari fans Real Madrid saat diketahui pemain Los Blancos itu memilih Lionel Messi sebagai The Best FIFA Man’s Player 2022Pilihannya diprotes karena rekan setimnya, Karim Benzema, juga masuk dalam nominasi.

Berbagai kritik bahkan hinaan diterima David Alaba usai pilihannya terpublikasi. Bahkan, tak sedikit dari protes tersebut yang diwarnai hinaan berbau rasisme.

Sumber: goal.com

Menanggapi kritik dan pilihannya yang dianggap kontroversial, Alaba memberikan penjelasan melalui akun media sosial pribadinya. Sang pemain mengakui bahwa ia memilih Messi karena keputusan itu merupakan hasil mufakat bersama dengan seluruh jajaran Timnas Austria yang memiliki hak untuk memilih.

“Mengenai (pilihan) The Best FIFA Man’s Player, Timnas Austria melakukan pemilihan ini secara tim, bukan saya secara pribadi. Semua orang dari Timnas Austria berhak memilih dan kami pun mencapai kesepakatan bersama (untuk memilih Messi),” demikian tulis Alaba, dilansir dari Managing Madrid.


Baca juga:


“Semua orang, bahkan Karim, tahu seberapa besar saya mengaguminya dan menyukai gaya permainannya. Saya bahkan sering mengatakan padanya bahwa dia adalah striker terbaik di dunia dan sampai saat ini pun saya masih berpikir demikian tanpa keraguan sama sekali,” lanjut Alaba.

Lionel Messi memenangkan penghargaan sebagai The Best FIFA Man’s Player 2022 dengan mengalahkan dua pemain asal Prancis, Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Penghargaan ini dianggap sesuai dengan perjuangan Messi membawa Timnas Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Meski demikian, sebagai pemain Real Madrid, para Madridista jelas tidak senang dengan pilihan Alaba yang memilih mantan pemain Barcelona tersebut, yang juga merupakan rival abadi Los Blancos. Apalagi, Alaba menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang tidak memilih Karim Benzema dalam ajang penghargaan tersebut. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com