Edin Terzic Tak Terkejut dengan Karir Chris Fuhrich yang Melejit
Sumber: Bavarian Football Works

Edin Terzic Tak Terkejut dengan Karir Chris Fuhrich yang Melejit

Catrine Mega - April 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaEdin Terzic melontarkan pujian kepada Chris Fuhrich jelang duel Borussia Dortmund kontra VfB Stuttgart, Sabtu (6/4) malam WIB. Terzic mengaku tak terkejut dengan karir Fuhrich yang meleset bersama Stuttgart.

Dalam konferensi pers pra laga, pelatih die Borussen tersebut menyatakan bahwa ia sudah tahu Fuhrich akan punya karir yang luar biasa. Ia sudah mengetahuinya sejak lama meski sadar jalan sang pemain tak mudah

Edin Terzic Tak Terkejut dengan Karir Chris Fuhrich yang Melejit
Sumber: BILD

“Saya sudah mengenalnya (Fuhrich) untuk waktu yang sangat lama. Perkembangannya tak mengejutkan saya sama sekali. Ketika dia masih di BVB, fisiknya sangat lemah. Tapi saat itu kualitas dan kreativitasnya sudah tak perlu diragukan,” puji Terzic, dilansir dari BVB Buzz.

“Perjalanannya tak mudah dan dia kerap menerima penolakan. Namun dia bekerja keras dan sekarang bisa jadi pemain penting di tim nasional,” lanjut Terzic.


Baca juga:


Fuhrich sempat menjalani pendidikan sepakbola di akademi Dortmund dan melambungkan namanya bersama tim Dortmund II. Ia sempat memperkuat SC Paderborn pada musim 2020/21 sebelum akhirnya hengkang ke Stuttgart pada tahun 2021.

Musim ini jadi masa keemasan bagi pemain 26 tahun tersebut karena ia berperan penting membawa die Schwaben duduk di empat besar klasemen sementara dan berpeluang mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Nama Fuhrich bahkan masuk daftar winger terbaik di Bundesliga.

Pada Oktober tahun lalu, namanya dipanggil Julian Nagelsmann memperkuat Timnas Jerman untuk pertama kalinya. Sang pemain dipercaya akan jadi bagian der Panzer pada Euro 2024 mendatang.

Melejitnya nama Fuhrich menyebabkannya menerima tawaran dari tim-tim besar, mulai dari Bayern Munich, Bayer Leverkusen, dan Dortmund sendiri. Ia juga menerima tawaran dari klub-klub asal Inggris dan besar kemungkinannya Fuhrich akan hengkang dari Stuttgart musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com