Pep Guardiola Tak Menyesal Mainkan Zack Steffen
Zack Steffen, Foto: dok Tribunnews

Pep Guardiola Tak Menyesal Mainkan Zack Steffen

A Hendra - April 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris Pep Guardiola membela Zack Steffen yang bikin blunder hingga membuat Manchester City harus tersingkir dari Piala FA usai takluk 2-3 dari Liverpool. Guardiola memastikan tak menyesal memainkan kiper asal Amerika Serikat.

Manchester City harus mengubur mimpinya meraih treble winners di akhir musim 2021/2022 setelah gagal melaju ke final Piala FA. The Citizens ditumbangkan Liverpool di partai semifinal, Sabtu (16/4) malam WIB. Bertanding di Wembley Stadium, The Citizens bahkan sudah harus tertinggal 3-0 sedari babak pertama lewat gol Ibrahima Konate dan brace Sadio Mane. City sejatinya berusaha bangkit di usai jeda turun minum, namun hingga laga berakhir, mereka hanya bisa bikin dua gol lewat Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Zack Steffen menjadi satu sosok yang paling disorot atas kekalahan City di laga ini. Pasalnya, blunder yang dibuatnya sangat konyol hingga berakibat pada terciptanya gol kedua The Reds yang dibuat Sadio Mane. Berawal dari backpass yang dilakukan pemain Man City, Zack Steffen yang diturunkan sebagai kiper utama menggantikan Ederson Moraes tak cukup baik dalam melakukan build up, dan hal tersebut membuat Sadio Mane yang memberikan tekanan berhasil menyarangkan bola ke gawang.


Baca Juga:


Gol itu menyulitkan Man City untuk bangkit setelah tertinggal gol cepat Ibrahima Konate di menit ke-9. Meski demikian, Pep Guardiola memastikan dirinya sama sekali tidak menyesal telah memberikan kesempatan bermain untuk Steffen. Katanya, Zack memang layak diturunkan pada laga melawan Liverpool, mengingat ia sudah sedari awal sudah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang untuk kompetisi Piala FA.

“Saya belum berbicara dengan Zack. Itu adalah kecelakaan tetapi kami membutuhkannya untuk mencoba bermain, begitulah sepakbola kami. Itu kecelakaan, Edi (Ederson) juga nyaris di pertandingan terakhir,” kata Guardiola dikutip dari Independent.

“Kami membutuhkan itu untuk memainkan sepak bola kami, kami menggunakan kiper kami untuk memindahkan lawan kami ke situasi yang berbeda. Saya cukup yakin Zack tidak ingin melakukannya. Terkadang striker gagal di depan kiper, terkadang kiper membuat kesalahan.” jelasnya.

“Itu adalah keputusan untuk memainkannya sejak beberapa hari yang lalu. Tidak adil ketika Anda bermain piala dan Anda tidak memainkannya,” Guardiola menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com