Bastian Schweinsteiger Masih Belum Mau Bantu Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2026
Sumber: Bleacher Report

Bastian Schweinsteiger Masih Belum Mau Bantu Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2026

Muhammad Ilham - December 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Mantan pemain yang membantu Timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014, Bastian Schweinsteiger, nampaknya masih belum mau untuk masuk ke jajaran die Mannscahft, walaupun untuk Piala Dunia 2026 mendatang.

Setelah mengalami nasib buruk di Piala Dunia 2022 dan UEFA Nations League, Asosiasi Sepakbola Jerman, DFB, resmi memecat Hansi Flick dari kursi kepelatihan.

Jabatannya langsung digantikan oleh Julian Nagelsmann. Ini menjadi yang kedua kalinya Nagelsmann menggantikan Hansi Flick setelah sebelumnya terjadi di Bayern Munich.

Pada laga perdananya sebagai pelatih Timnas Jerman, Nagelsmann sukses membawa timnya meraih kemenangan kontra Timnas Amerika Serikat. Namun, tidak butuh waktu lama bagi Jerman untuk kembali tampil buruk.

Di tiga laga selanjutnya kontra Timnas Meksiko, Turki, dan Austria, Jerman tidak sekali pun meraih kemenangan. Mereka ditahan imbang Meksiko 2-2 dan dikalahkan Turki 2-3 serta Austria 0-2.

Kondisi ini tentu memprihatikan untuk tim sekelas Jerman yang memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Apalagi, mereka akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan Euro 2024.


Baca Juga:


Tidak hanya Euro 2026, Jerman juga harus mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dilaksanakan pada Maret 2025. Jika situasi ini tetap terjadi, maka sulit rasanya bagi die Mannschaft untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Meskipun terdesak, Bastian Schweinsteiger masih belum mau untuk masuk ke dalam jajaran Timnas Jerman. Dirinya diproyeksi masuk sebagai direktur dan menggantikan Rudi Voller.

“Tidak, saya tidak menawari diri saya di sini, namun apa yang ingin saya katakan adalah sangat berarti untuk memegang trofi itu (Piala Dunia) di tangan saya dan membawanya ke Jerman,” ucap Schweinsteiger yang dilansir dari SportBILD.

Bastian Schweinsteiger Masih Belum Mau Bantu Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2026
Sumber: WEB.DE

“Itu adalah momen terbaik dalam karier saya, dan mendapatkan kesempatan untuk merasakan itu lagi sekarang akan sangat spesial tentunya. Namun, itu tidak akan terjadi sekarang,” tambahnya.

Mantan pemain Manchester United dan Bayern Munich itu pernah membawa Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Ia dan rekan-rekannya mampu mengalahkan Timnas Argentina di partai final dengan skor tipis 1-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com