Arema FC Resmi Pecat Pelatihnya Fernando Valente
Sumber: Arema FC

Arema FC Resmi Pecat Pelatihnya Fernando Valente

Muhammad Ilham - February 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Klub asal Malang, Arema FC, kembali memecat pelatih usai dianggap gagal membawa tim keluar dari zona degradasi BRI Liga 1 2023/24. Kali ini, giliran Fernando Valente yang menjadi korban Singo Edan.

Arema saat ini terjebak di peringkat ke-16 BRI Liga 1 2023/24 dengan 21 poin dari 24 pertandingan. Kondisi tersebut tentu tidak baik mengingat mereka berada di zona degradasi.

Untuk bisa memperbaiki keadaan, manajemen Arema melakukan perubahan dengan memecat sang pelatih, Fernando Valente. Untuk itu, manajer tim Arema, Wibie Dwi Andryas, berterima kasih atas apa yang diberikan oleh Valente.

“Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” ucapnya di rilis resmi klub.


Baca Juga:


Valente dianggap mampu membantu tim dalam sisi psikologis pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 suporter Arema. Namun, Singo Edan saat ini tengah berfokus untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di BRI Liga 1 2023/24.

“Keputusan strategis harus diambil, tentu saja target kami jelas, Arema harus bisa lolos dari degradasi,” kata General Manager Arema, Muhammad Yusrina Fitriandi.

Arema FC Resmi Pecat Pelatihnya Fernando Valente
Sumber: Arema FC

Dirumorkan Arema sudah mendapatkan calon pengganti Fernando Valente, yakni Widodo C. Putro. Kabar mengenai keputusan tersebut dikatakan tinggal menunggu waktu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com