Minim Menit Bermain, Liverpool Pulangkan Fabio Carvalho dari Leipzig
Sumber: The Liverpool Offside

Minim Menit Bermain, Liverpool Pulangkan Fabio Carvalho dari Leipzig

Catrine Mega - January 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisLiverpool secara resmi mengumumkan akan mengakhiri masa pinjaman Fabio Carvalho bersama RB Leipzig lebih cepat dari perjanjian. Pemain 21 tahun itu dilaporkan akan kembali ke Anfield Stadium bulan Januari ini

Carvalho dipinjamkan ke Leipzig musim panas lalu dengan kontrak pinjaman selama satu musim penuh. Akan tetapi, minimnya menit bermain yang diterima sang pemain menyebabkan manajemen klub tak puas dengan waktu yang dihabiskannya di Jerman.

Minim Menit Bermain, Liverpool Pulangkan Fabio Carvalho dari Leipzig
Sumber: BBC

Sejak merapat ke Red Bull Arena, Carvalho hanya mencatatkan 360 menit bermain di seluruh ajang kompetisi. Bahkan sang pemain hanya diberi 39 menit waktu bermain sejak bulan Oktober.

Minimnya waktu bermain yang diberikan Marco Rose pada Carvalho dinilai akan menghambat perkembangan sang pemain. Pasalnya The Reds setuju meminjamkan Carvalho kepada die Roten Bullen dengan harapan dapat memberikan pengalaman di tim utama.


Baca juga:


“Fabio Carvalho sudah kembali ke Liverpool setelah menjalani masa pinjaman bersama RB Leipzig. Sang pemain akan kembali bersama The Reds setelah menghabiskan paruh pertama musim 2023/24 di Bundesliga dan mencatatkan 15 penampilan untuk die Roten Bullen, di mana ia menandatangani kontrak pinjaman jangka panjang di sana,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Liverpool, dilansir dari 90min.

Carvalho akan menghabiskan waktu bersama Liverpool selama bulan Januari sebelum manajemen klub memutuskan masa depan sang pemain muda. The Reds bisa saja meminjamkannya ke klub lain atau mempertahankannya di skuad Jurgen Klopp.

Pada musim panas lalu, manajemen klub sebenarnya ingin mempertahankan Carvalho di Anfield, namun sang pemain secara pribadi meminta untuk dipinjamkan ke klub lain. Tampaknya Carvalho berharap bisa menerima menit bermain reguler di klub yang lebih kecil untuk membangun pengalamannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com