Saingi Liverpool, PSG Tertarik Amankan Bek Muda Chelsea
Levi Colwill, Foto: dok Goal

Alasan Pochettino Tarik Keluar Enzo dan Levi Colwill Sebelum Babak Pertama Usai

A Hendra - December 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mauricio Pochettino mengungkapkan alasan kenapa Enzo Fernandes dan Levi Colwill harus sudah diganti meski babak pertama saja belum habis dalam laga kontra Newcastle United di Piala Liga Inggris.

Enzo Fernandez dan Levi Colwill diturunkan sebagai starter saat Chelsea menjamu Newcastle United di Stamford Bridge pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (20/12) dinihari WIB. Enzo dipercaya bermain sebagai false nine di belakang penyerang utama Nicolas Jackson sementara Levi Colwill mengisi pos bek sayap kiri.

Namun kedua pemain itu tidak mampu menuntaskan pertandingan. Bahkan Enzo dan Levi Colwill malah sudah ditarik keluar saat babak pertama saja belum berakhir. Tepat di menit ke-32, Enzo ditarik keluar oleh Pochettino dengan Armando Broja dimasukkan sebagai pengganti.

Trio Gelandang Chelsea Ini Sukses Kejutkan Pep Guardiola
Enzo Fernandez, Foto: dok situs Chelsea

Ada pun Malo Gusto dimasukkan untuk menggantikan Levi Colwill. Keputusan ini terbilang mengejutkan karena Chelsea sebetulnya dalam posisi tertinggal 0-1 oleh Newcastle lewat gol Callum Wilson di menit ke-16.

Beruntung, Mykhailo Mudryk yang baru masuk di menit ke-78 berhasil mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time untuk membuat laga berlanjut ke adu penalti. Di adu tos-tosan, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-2.


Baca Juga:


Mauricio Pochettino sendiri mengungkapkan keputusannya menarik Enzo lebih awal karena gelandang timnas Argentina tersebut sebetulnya dalam kondisi sakit perut sebelum laga. Sementara Levil Colwill ditarik keluar karena kesulitan mengawal Miguel Almiron. Dalam situasi tertinggal, Pochettino merasa harus segera membuat perubahan dengan Malo Gusto masuk sebagai pengganti.

“Dia meminta untuk keluar karena dia sedikit sakit sebelum pertandingan. Dia menderita masalah di perutnya. Dia mencoba, dia ingin bermain dan melihat apakah itu berjalan dengan baik. Itu tidak berjalan dengan baik jadi itu sebabnya dia harus keluar.” ucap Pochettino dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Persepsiku adalah Levi sedikit lelah dan kami ingin memainkan lebih banyak pemain ofensif seperti Malo untuk memberikan lebih banyak energi di sisi kiri.
Itulah kenapa kami memilih opsi untuk Malo, tapi Levi akan siap untuk pertandingan berikutnya.” jelas Pochettino.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com