Pernah Rasakan Atmosfer GBK, Striker Vietnam Akui Main di Markas Indonesia Tak Mudah
Sumber: GOAL

Pernah Rasakan Atmosfer GBK, Striker Vietnam Akui Main di Markas Indonesia Tak Mudah

Catrine Mega - March 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Nguyen Tien Linh mengantisipasi atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam, Kamis (21/3) malam WIB. Penyerang berusia 26 tahun itu mengakui dukungan suporter Indonesia dapat memengaruhi hasil pertandingan mendatang.

Tien Linh tercatat sudah mencetak empat gol kontra Skuad Garuda dan sang pemain tentunya menargetkan bisa menambah pundi-pundi golnya. Pemain Becamex Binh Duong FC ini juga berharap Golden Star Warrior dapat meraih kemenangan pada dua pertandingan mendatang untuk mengamankan tempat di Piala Dunia 2026.

Pernah Rasakan Atmosfer GBK, Striker Vietnam Akui Main di Markas Indonesia Tak Mudah
Sumber: VN Express International

“Bagi saya yang terpenting bukan hanya mencetak gol kontra Indonesia, tapi juga pada setiap pertandingan,” tutur sang striker, dilansir dari Soha.

“Saya selalu ingin bermain di lapangan dan mencetak gol untuk Timnas Vietnam, serta memenangkan pertandingan. Hal itu selalu membuat saya bahagia. Itu juga motivasi saya untuk terus berjuang keras setiap hari.”


Baca juga:


Pertandingan di Stadion GBK mendatang akan jadi kali kedua bagi Tien Linh berkunjung ke Indonesia. Terakhir kali bermain di GBK dua tahun lalu, pemain 26 tahun tersebut yakin laga mendatang akan lebih sulit dari sebelumnya.

“Ini kali kedua bagi tim dan saya sendiri bertamu ke Stadion Bung Karno. Pertama kali saya ke sini pada semifinal Piala AFF 2022. Saya yakin pertandingan mendatang akan jauh lebih sulit dari dua tahun lalu, tapi seluruh tim akan mencoba bermain sebaik mungkin demi meraih hasil positif sebelum leg kedua di My Dinh National Stadium,” ujar Tien Linh.

Pada pertemuan terakhir di Piala Asia 2023 lalu, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan mengirim rivalnya pulang lebih awal di babak penyisihan grup. Tien Linh dan rekan-rekannya jelas ingin membalas kekalahan tersebut, namun sadar tugas mereka tak akan mudah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com