Lorenzo Pellegrini
Photo by Charly TRIBALLEAU / AFP) (AFP/CHARLY TRIBALLEAU) via bolasport.com

Pellegrini Komentari Soal Gol Indahnya ke Gawang Ekuador

Irman Maulana - March 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita BolaLorenzo Pellegrini mencetak gol indah ke gawang Tim Nasional Ekuador, yang sekaligus membantu skuad Timnas Italia menang dua gol tanpa balas atas wakil Amerika Selatan itu dini hari tadi WIB.

Lorenzo Pellegrini ditampilkan sejak menit awal oleh Luciano Spalletti sebagai motor serangan Italia. Ia bersama Nicolo Zaniolo berada di belakangan Giacomo Raspadori dalam formasi dasar 3-4-2-1.

Pellegrini pun mampu menularkan performa gemilang yang Ia lakukan di level klub dalam laga ini. Punggawa AS Roma itu mencetak satu dari dua gol kemenangan Italia saat laga baru berjalan tiga menit saja.

Italia Ekuador
Photo by Charly TRIBALLEAU / AFP) (AFP/CHARLY TRIBALLEAu) via antaranews.com

Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-90+4′. Hasil itu membuat Italia meraih kemenangan kedua di jeda internasional Bulan Maret ini. Sebelumnya Gli Azzurri menang 2-1 atas Venezuela.

Hasil itu sangat disyukuri oleh Pellegrini ditengah usaha Italia untuk menghadapi Piala Eropa 2024 mendatang. Menurutnya, pasukan Azzurri perlu membangun satu kesatuan utuh agar kembali mendapat hasil maksimal.


Baca Juga:


“Ini adalah dua laga persahabatan dengan level tinggi, pertandingan yang sangat berbeda. Pada laga pertama, Gigio Donnarumma membantu kami dengan menggagalkan tendangan penalti, sedangkan hari ini kami langsung memecah kebuntuan,” ujar Pellegrini dilansir Football Italia.

“Hal ini memungkinkan tim untuk melanjutkan perjalanan kami. Sekarang kami harus bekerja keras dan bersatu, untuk hadapi Euro sebagai satu keluarga besar. Sambutan yang luar biasa dari para pendukung Italia-Amerika, rasanya seperti bermain di rumah sendiri.”

Terkait golnya ke gawang Ekuador, Pellegrini mengaku memang terlebih dulu berkomunikasi dengan Federico Di Marco. Gol itu berawal dari sepakan bebas Di Marco yang mengenai pagar betis, namun pantulannya justru kembali ke arah Pellegrini.

“Kami sudah membicarakannya, itu adalah titik yang bagus untuk seorang pemain kaki kiri. Jadi saya mengatakan kepada Dimarco untuk mencetak gol. Namun, hasilnya berbeda, tetapi kami tetap senang!” canda Pellegrini.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com