Hugo Lloris Resmi Tinggalkan Tottenham dan Gabung LAFC
Sumber: RRI

Hugo Lloris Resmi Tinggalkan Tottenham dan Gabung LAFC

Catrine Mega - December 31, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisHugo Lloris resmi bergabung dengan Los Angeles FC setelah memutus kontraknya dengan Tottenham Hotspur. Kiper yang sudah mendedikasikan sebelas tahun karirnya bersama The Lilywhites itu akan menerima acara perpisahan dari fans pada laga kontra Bournemouth, Minggu (31/12) malam WIB nanti.

Bergabung dengan Tottenham dari Olympique Lyon tahun 2012 lalu, kiper asal Prancis itu juga sudah menjabat sebagai kapten tim asal London tersebut selama delapan tahun. Lloris pun meninggalkan pesan perpisahan menyentuh untuk fans The Lilywhites.

Hugo Lloris Resmi Tinggalkan Tottenham dan Gabung LAFC
Sumber: Cartilage Free Captain

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan kalian sejak hari pertama. Suatu kehormatan untuk jadi salah satu dari kalian dan juga menjadi kapten kalian untuk waktu yang lama. Ini adalah babak terakhir (saya di klub), tapi kalian akan selalu ada di hati. Spurs akan selalu jadi tempat yang istimewa bagi saya dan seluruh keluarga saya,” demikian pesan yang diberikan Lloris, dilansir dari beIN Sports.


Baca juga:


Kiper 37 tahun itu mulai kehilangan menit bermainnya sejak musim lalu, terutama sejak kegagalannya membawa Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2022. Setelah beberapa waktu gagal merebut kembali tempatnya di bawah mistar gawang The Lilywhites, Lloris memutuskan hengkang dari London dan merapat ke Major League Soccer.

Menanggapi kehadiran kiper berpengalaman di timnya, salah satu petinggi LAFC, John Thorrington, mengaku senang. Ia berharap Lloris dapat memimpin rekan-rekan barunya di MLS untuk merebut banyak trofi di masa depan.

“Hugo adalah kiper tersukses di generasinya dan ia sudah membuktikannya. Kami sangat senang Hugo memilih LAFC sebagai fase baru dalam karirnya. Dia akan membawa pengalaman dari level sepakbola tertinggi, yang jelas akan jadi keuntungan besar bagi klub kami dalam meraih banyak trofi,” tutur Thorrington.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com