Sumber: twitter.com/OfficialBHAFC
Sumber: twitter.com/OfficialBHAFC

Gol Telat Joao Pedro Hantarkan Brighton Menjadi Juara Grup B Liga Europa

Daniel Nugraha - December 15, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Wakil Premier League, Brighton berhasil menutup debut mereka di kompetisi Eropa dengan menjadi juara Grup B Liga Eropa musim ini, berkat kemenangan tipis atas Olympique Marseille.

Brighton menjamu Marseille di Falmer Stadium, Jumat (15/12) dini hari WIB pada pekan terakhir fase grup Liga Eropa 2023/24. Di awal laga tuan rumah sudah berinisiatif menyerang dan menekan tim tamu Marseille. Beberapa peluang sempat didapatkan Brighton namun masih belum mencetak gol ke gawang Marseille.

Marseille sendiri tak tinggal diam dan sempat mendapatkan peluang di menit ke-16. Namun, usaha dari anak asuh Gennaro Gattuso itu hanya membentur mistar gawang Brighton. Setelahnya, kubu tuan rumah kembali menguasai bola, tapi hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.


Baca Juga:


Pertandingan memanas di babak kedua, dengan Brighton yang kembali menguasai penguasaan bola. Tetapi, Marseille tetap mampu menciptakan sejumlah peluang, diantaranya pada menit ke-59 lewat Amine Hartiz, yang lagi-lagi mampu diamankan oleh Jan Paul van Hecke.

Mengandalkan serangan balik, Marseille beberapa kali memang menciptakan peluang berbahaya di lini pertahanan The Seagulls. Di menit ke-68, kombinasi dari Pierre-Emerick Aubameyang, Amine Haritz, dan Jonathan Clauss hampir membawa Marseille membuka keunggulan.

 

Namun, dua menit jelang waktu normal usai, Brighton akhirnya bisa memastikan kemenangan mereka lewat aksi dari Joao Pedro. Pemain asal Portugal itu mampu memaksimalkan umpan matang dari Pascal Gross untuk membobol gawang Marseille.

Skor 1-0 pun kemudian bertahan sampai babak kedua selesai. Hasil ini membuat Brighton lolos sebagai juara Grup B dengan raihan 13 poin. Sedangkan Marseille menguntit di peringkat kedua, berselisih dua angka dengan Brighton.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com