Alexis Mac Allister, Foto: dok Twitter @LFCTransferRoom

Cerita Mac Allister, Disindir Mo Salah karena Pakai Celana Panjang

Irman Maulana - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisAlexis Mac Allister mengatakan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah membuatnya harus mengganti pakaian yang biasa Ia gunakan ketika sedang pemanasan, saat baru-baru bergabung dengan kubu The Reds.

Perbedaan kultur dan kebiasaan tampaknya langsung dirasakan oleh seorang Alexis Mac Allister di Liverpool. Pemain asal Argentina itu ditebus oleh Liverpool dari Brighton dengan biaya 42 juta euro pada musim panas 2023 lalu.

Mac Allister mengaku bahwa dirinya lebih memilih untuk menggunakan bawahan tracksuit ketika sedang dalam pemanasan bersama Brighton. Tapi kebiasannya itu kemudian harus Ia tinggalkan setelah bertemu dengan Mohamed Salah di Liverpool.

Analisa Vigo: Liverpool, Tajam di Depan, Tumpul di Belakang
Alexis Mac Allister bersama para pemain Liverpool lain melakukan pemanasan jelang laga melawan Bayern Munich, Rabu (2/8) malam di Stadion Nasional Singapura (Photo: VIVAGOAL/Amirul Mukmin)

Menurut Mac Allister, Mo Salah mempertanyakan hal tersebut yang terkesan seperti menyindir dirinya. Sehingga pemain 25 tahun itu pun kini selalu menggunakan celana pendek saat memasuki pemanasan jelang pertandingan.

“Ketika saya masih di Brighton, saya biasa mengenakan celana panjang,” ujar Mac Allister dilansir Goal.

“Kemudian saya datang ke sini dan ingat saat melawan Sheffield (United), kami sedang melakukan pemanasan. Saya mengenakan topi dan celana panjang, lalu Mo Salah bertanya kepada saya ‘Apa yang kamu lakukan? Mengapa kamu memakai itu?’


Baca Juga:


“Jadi sejak hari itu, saya tidak pernah mengenakan celana panjang… Hanya karena Mo.”

Terlepas dari masalah penggunaan tracksuit itu, Mac Allister kini menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Liverpool. Ia tercatat menyumbangkan lima gol dan enam assists dari 34 laga, serta berpeluang membawa Liverpool juara di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com