Vincenzo Italiano Bikin Arthur Melo Kembali Bersinar
Arthur Melo, Foto: dok Twitter @JuventusNation

Vincenzo Italiano Bikin Arthur Melo Kembali Bersinar

A Hendra - November 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Arthur Melo menemukan kembali performa terbaiknya bersama Fiorentina. Hal tersebut tak lepas dari peran sang allenatore, Vincenzo Italiano.

Arthur Melo sebelumnya mengalami kesulitan sejak datang ke Juventus pada musim panas 2020. Gelandang asal Brasil tersebut merupakan rekrutan Maurizio Sarri namun tak pernah ditangani oleh pelatih eksentrik tersebut karena keburu dipecat dan digantikan oleh Andrea Pirlo.

Di musim pertama Pirlo melatih Bianconeri, Arthur Melo hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 19 kali sebagai starter dalam 32 penampilannya. Sisanya dilakoni sebagai pemain cadangan. Memasuki musim kedua, Massimiliano Allegri datang menggantikan Pirlo dan Melo lagi-lagi lebih banyak jadi pemain pengganti dengan hanya 16 kali jadi starter dalam 31 penampilan.

Vincenzo Italiano Bikin Arthur Melo Kembali Bersinar
Arthur Melo, Foto: dok Gol FM

Selain, ia juga sebetulnya banyak diganggu cedera dalam kurun dua musim terakhirnya di Juventus. Merasa kesulitan mendapatkan jatah bermain, Melo lalu pindah ke Liverpool dengan status pinjaman. Tapi bersama The Reds, ia hanya main selama 13 menit karena lebih banyak berada di ruang perawatan akibat cedera.

Pada akhirnya, ia kemudian dipinjamkan lagi ke Fiorentina pada musim 2023/2024 ini. Bersama La Viola, Arthur Melo terbukti mampu menjadi salah satu pemain kunci dibalik apiknya performa tim asal Florence tersebut baik di Liga Italia dan UEFA Conference League.


Baca Juga:


Ya, Arthur menjelma menjadi jenderal lini tengah Fiorentina dengan terus dimainkan dalam 17 pertandingan di semua ajang dengan total waktu bermain sebanyak 1.112 menit. Agen Arthur, Federico Pastorello pun memuji peran Vincenzo Italiano selaku pelatih Fiorentina.

Menurutnya, Italiano merupakan sosok yang berjasa besar untuk performa Arthur yang kembali moncer.

“Fiorentina memiliki keberanian mendengarkan seruan saya yang terus-menerus untuk memikirkan pemain ini, karena itu bukanlah keputusan yang mudah setelah musim yang dia alami di Liverpool dengan cedera yang berlangsung lebih lama dari yang diharapkan,” kata Pastorello kepada Tuttomercatoweb.

“Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik di sini, karena ide taktis Italiano sempurna untuk cara Arthur menafsirkan perannya. Saya juga berpikir lingkungan di Florence ideal untuknya, karena ini adalah klub yang suasananya begitu kekeluargaan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com