Gilas Aston Villa 1-3, Pochettino: Ini Performa Terbaik Chelsea Sepanjang Musim
Sumber: We Ain’t Got No History

Bukan James, Tapi Dua Pemain Ini yang akan Jadi Tumbal Chelsea

Irman Maulana - April 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Laporan terbaru menyebut bahwa Chelsea sejatinya tak pernah memiliki rencana untuk melego seorang, Reece James, walau mereka juga sudah punya dua nama yang akan jadi ‘tumbal’ agar terlepas dari sanksi finansial.

Beberapa waktu lalu, Chelsea dikabarkan mulai mempertimbangkan melepas Reece James, walau Ia berstatus sebagai kapten tim. Chelsea dianggap mulai lelah karena James kerap alami cedera dan sulit mencapai kebugaran prima.

Namun dilansir ESPN, kubu London Barat rupanya sama sekali enggan berpisah dengan seorang Reece James. Mereka tak mau menjual James, terlepas dari masalah pemasukan yang perlu mereka dapatkan dalam aturan Premier League.

Tipisnya Peluang Reece James Mentas Lawan Arsenal
Sumber: Goal

Awalnya, Real Madrid hingga Paris Saint-Germain jadi tim yang cukup kencang dikaitkan ingin jasa dari James. Tapi Chelsea kini memastikan takkan melepas pemain 24 tahun itu, ditambah dirinya masih terikat kontrak sampai 2028 mendatang.

Sejak diambil alih oleh Todd Boehly dari Roman Abramovich, Chelsea disebut sudah mengeluarkan dana hingga 1 miliar pounds, termasuk pemain hingga pelatih. Tapi, apa yang terjadi pada investasi besar itu justru membuat mereka alami banyak kerugian.

Batas kerugian yang diizinkan oleh pihak Premier League sekarang adalah sebesar 105 juta pounds selama tiga tahun. Sehingga, Chelsea diharapkan bisa menghasilkan pendapatan lebih dari 100 juta pounds di akhir Juni mendatang.


Baca Juga:


Chelsea pun harus segera menyiapkan rencana baru untuk menyeimbangkan neraca keungan mereka agar tak melanggar Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan Premier League. Chelsea perlu mencari tumbal baru jika memang menolak berpisah dengan James.

Laporan ESPN lalu menyebut bahwa Chelsea kini lebih tertarik melepas Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah. Berstatus sebagai homegrown serta didikan dari akademi tim, keduanya akan membantu menyeimbangkan pembukuan Chelsea dan dicatat sebagai keuntungan langsung.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com