AS Roma Bidik Antonio Conte sebagai Suksesor Jose Mourinho
Sumber: Eurosport

AS Roma Bidik Antonio Conte sebagai Suksesor Jose Mourinho

Catrine Mega - January 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAS Roma dikabarkan tengah mendekati Antonio Conte sebagai suksesor Jose Mourinho. Pasalnya performa buruk I Giallorossi beberapa laga terakhir menyebabkan manajemen klub berniat mencari pelatih baru.

Roma menelan dua kekalahan beruntun pekan lalu yang menyebabkan kualitas Mourinho mulai dipertanyakan. Sang pelatih gagal membawa Giallorossi melaju ke semifinal Coppa Italia usai takluk di tangan Lazio.

AS Roma Bidik Antonio Conte sebagai Suksesor Jose Mourinho
Sumber: Reuters

Tak lama berselang, Roma kembali menelan kekalahan atas AC Milan di lanjutan Serie A. Kalah dengan skor telak 3-1, Giallorosskini duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A.

Dari 20 pekan yang sudah berjalan, Roma baru mengumpulkan 29 angka. Meski demikian, tim ibukota Italia itu hanya terpaut lima angka dari Fiorentina di peringkat empat untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.


Baca juga:


Kontrak Mourinho di Stadion Olimpico akan berakhir musim panas mendatang, namun The Special One sudah menegaskan keinginannya untuk bertahan. Manajemen Roma juga berniat memperpanjang kontrak Mourinho setelah laga kontra Lazio.

Sayangnya Mourinho gagal menyumbang kemenangan untuk Roma sehingga negosiasi perpanjangan kontrak pun ditunda. Setelah kekalahan atas Milan, dilaporkan bahwa manajemen Roma langsung bergerak mencari pelatih baru.

Dilansir dari Roma Press, Antonio Conte jadi alternatif I Lupi sebagai suksesor Mourinho. Sayangnya pelatih yang juga sedang diberitakan akan kembali ke AC Milan itu tak mau langsung menerima tawaran Roma.

Conte yang sedang berstatus tanpa klub disebut tengah mempertimbangkan semua tawaran yang masuk ke mejanya sebelum menentukan pilihan. Sementara itu tawaran Roma termasuk salah satu tawaran yang tak menarik minat Conte karena ia tak puas dengan klausal yang diberikan Roma.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com