Sumber: twitter.com/realmadrid
Sumber: twitter.com/realmadrid

Lucas Vasquez Pastikan Kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves

Daniel Nugraha - December 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaReal Madrid sukses kembali ke puncak klasemen sementara LaLiga 2023/24 berkat kemenangan atas Deportivo Alaves. Namun hasil itu tak mudah didapatkan Madrid karena gol kemenangan mereka baru tercipta di akhir laga.

Real Madrid bertandang ke Stadion Mendizorroza Stadium, Jumat (22/12) dini hari WIB, untuk hadapi Deportivo Alaves. Meski tampil di hadapan publik lawan, namun El Real tampil terbuka demi mendapatkan tiga poin penuh.

Namun, baik Madrid maupun Alaves masih sama-sama kesulitan untuk mencetak gol walau tercipta sejumlah peluang. Skor imbang tanpa gol pun kemudian bertahan sampai wasit meniup tanda babak pertama selesai.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua, Real Madrid malah harus kehilangan pemain mereka, Nacho di menit ke 54. Nacho mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap pemain Alaves, Samu Omorodion.

Tapi, Madrid, yang bermain dengan 10 pemain tetap bisa memberikan perlawanan terhadap tuan rumah. Bahkan di menit ke 75, Rodrygo hampir mencetak gol ke gawang Alaves, meski penyelesaian akhir pemain Brasil itu masih belum sempurna.

 

Real Madri akhirnya bisa memastikan kemenangan atas Alaves jelang akhir babak kedua tepatnya di menit ke-90+2′. Tandukan dari Lucas Vasquez yang memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos mengubah skor menjadi 1-0 untuk Los Blancos.

Hasil ini untuk sementara membawa Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga 2023/24 dengan raihan 45 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Girona dengan poin yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com