Nagelsmann Ungkap Alasannya Panggil Janis Blaswich ke Skuad Timnas Jerman
Sumber: Twitter/DFB

Nagelsmann Ungkap Alasannya Panggil Janis Blaswich ke Skuad Timnas Jerman

Catrine Mega - November 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaJulian Nagelsmann membuat perubahan mengejutkan pada skuad Timnas Jerman pekan lalu untuk menjalani jeda internasional bulan November ini. Salah satu keputusan tersebut adalah masuknya nama Janis Blaswich di susunan kiper.

Kiper RB Leipzig itu bahkan mengungguli kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, juga kiper Fulham, Bernd Leno. Pemanggilan ke skuad der Panzer ini jadi kali pertama bagi Blaswich.

Nagelsmann Ungkap Alasannya Panggil Janis Blaswich ke Skuad Timnas Jerman
Sumber: Bulinews

Terkait pemanggilan kiper 31 tahun tersebut, Nagelsmann menyatakan bahwa Blaswich layak ada di skuadnya karena menunjukkan performa yang luar biasa di bawah mistar gawang die Roten Bullen.

“Janis tak hanya seorang kiper yang hebat, namun juga punya kekuatan luar biasa. Di atas semua itu, ia juga punya karisma. Saya belum mengenalnya secara pribadi, hanya mengetahuinya sebagai kiper tim lawan, namun dia meninggalkan kesan positif,” tutur Nagelsmann, dilansir dari Bavarian Football Works.


Baca juga:


Sang pelatih mengaku kagum dengan performa sang kiper meski harus bersaingan dengan Peter Gulasci. Blaswich terutama menunjukkan kualitasnya ketika menggantikan Gulasci yang harus menepi karena cedera.

“Dia selalu terlihat kecewa ketika kalah dan saya selalu kagum dengan kinerjanya di bawah mistar gawang. Tugasnya tak mudah, mengingat ia harus bersaing dengan Peter Gulasci yang tak kalah hebat, namun dia bisa membuktikannya,” ungkap Nagelsmann.

“Dia bekerja dengan baik bersama Leipzig dan sangat konsisten di Liga Champions serta Bundesliga. Dengan keluarnya Bernd Leno, kami punya banyak opsi kiper lain. Banyak kiper hebat dari Jerman dan untuk saat ini kami memutuskan memanggil Janis,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com