Rekor-Rekor Mohamed Salah Dalam Kemenangan Liverpool 3-1 Atas West Ham
Mohamed Salah, Foto: dok inews

Hanya Butuh Satu Gol Untuk Mohamad Salah Cetak Rekor Baru

A Hendra - September 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisMohamed Salah benar-benar bersinar terang bersama Liverpool FC di awal musim ini. Satu golnya ke gawang West Ham United membuat penyerang asal Mesir tersebut menciptakan beberapa catatan spesial.

Pada laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2023/24 di Anfield Stadium, Minggu (24/9) malam WIB, Mohamed Salah menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas West Ham United. Ada pun dua gol lainnya dibuat oleh Diogo Jota dan Darwin Nunez yang hanya bisa dibalas sekali oleh The Hammers via Jarrod Bowen.

Tambahan satu gol di laga itu membuat Salah sudah mengemas tiga gol dalam enam pertandingan di Liga Inggris. Tetapi, catatan tersebut semakin apik mengingat Salah juga sudah membuat empat assist.

Rekor-Rekor Mohamed Salah Dalam Kemenangan Liverpool 3-1 Atas West Ham
Mo Salah, Foto: Twitter @Soccer_Laduma

Dalam catatan Squawka, Salah menyamai pencapaian David Beckham di musim 2000/01, Thierry Henry 2004/05, Sergio Aguero 2019/20, dan Erling Haaland 2022/23. Kelima nama tersebut selalu terlibat dalam proses gol di enam laga pertama di Liga Inggris.

Selain itu, Mo Salah juga tercatat pemain pertama yang telah sukses meraih enam gol dan sembilan assist dari 12 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Catatan tersebut semakin apik mengingat Salah sudah melakukannya itu dua kali.


Baca Juga:


Salah  dan West Ham United memang menjadi salah satu yang sulit untuk dipisahkan. Ketika bertemu The Hammers, Salah selalu mencetak gol dengan total 10 gol dan tiga assist dari 13 pertemuan mereka.

Dengan kemenangan atas West Ham, Liverpool mengukuhkan posisinya di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 16 poin, hasil dari lima kemenangan satu imbang dari enam pertandingan. Mereka hanya berjarak dua angka dari Manchester City di posisi puncak. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com