Tipisnya Peluang Reece James Mentas Lawan Arsenal
Sumber: Goal

Mulai Pulih, Reece James Segera Merumput Kembali Bersama Chelsea

Irman Maulana - March 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisReece James, yang kini berstatus sebagai kapten Chelsea, mengatakan bahwa dirinya mulai pulih dan tak lama lagi bisa kembali merumput bersama kubu London Barat di sisa musim ini.

Masalah cedera masih menjadi rekan setia dari seorang Reece James di musim ini. Ia sudah absen membela Chelsea sejak mengalami cedera hamstring di Bulan Desember 2023 lalu.

Cederanya itu membuat James baru mengemas sembilan laga saja bersama Chelsea sepanjang musim 2023/24. Padahal Ia telah menyandang status sebagai kapten tim, menggantikan posisi Cesar Azpilicueta.

Digilas Newcastle 1-4, Buah dari Penampilan Terburuk Chelsea Musim Ini
Reece James, Foto: dok situs resmi Chelsea

Namun, tampaknya proses pemulihan yang telah dilakukan James ini berjalan dengan cukup lancar. Lewat akun sosial media pribadinya, James menyatakan jika dirinya bisa kembali merumput dalam waktu dekat.

Bagi James, Ia memang sangat membutuhkan kesempatan tampil, baik bersama Chelsea maupun Tim Nasional Inggris. Apalagi, skuad The Three Lions bakal mentas pada gelaran Piala Eropa Jerman 2024 Bulan Juni nanti.

“Semua kemunduran yang saya alami ini akan mematahkan semangat kamu, kebangkitan akan datang,” tulis James dalam unggahan instagramnya via Goal.


Baca Juga:


Kali terakhir James membela Chelsea di musim ini adalah saat menghadapi Everton di pekan ke-16 Premier League. Dalam laga tersebut James hanya tampil selama 27 menit dan Chelsea tumbang 0-2 dari Everton.

Sejak musim 2020/21, James memang tak pernah bisa menikmati permainannya bersama Chelsea tanpa mengalami cedera. Dalam catatan Transfermarkt, James total sudah melewatkan 109 laga Chelsea dalam lima tahun terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com