Liverpool Diredam Man United, Alisson Becker: Kurang Tenang, Terlalu Buru-Buru
Alisson Becker, Foto: dok Bola Okezone

Imbang Lawan Man United, Alisson Sebut Liverpool Kurang Tenang

A Hendra - December 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper Liverpool, Alisson Becker mengatakan bahwa timnya terlalu buru-buru saat menghadapi Manchester United. Hal itu pula yang membuat banyak peluang mereka terbuang sia-sia sepanjang laga.

Liverpool harus puas dengan skor imbang 0-0 saat menjamu Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (17/12) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tambahan satu angka itu membuat The Reds untuk sementara turun ke posisi kedua dengan 38 poin. Mereka berselisih satu angka saja dari Arsenal di puncak klasemen.

Padahal, pertandingan sebetulnya berjalan sangat intens dengan Liverpool terus mendesak Setan Merah. Namun rapatnya pertahanan The Red Devils menyulitkan Mohamed Salah dkk mengancam gawang Andre Onana secara langsung.

Liverpool Diredam Man United, Alisson Becker: Kurang Tenang, Terlalu Buru-Buru
Alisson Becker, Foto: dok Bola.net

Situs Whoscored mencatat, Liverpool menghasilkan begitu banyak peluang untuk mencetak gol sepanjang laga. Total ada 34 tembakan yang dilepaskan namun cuma ada delapan yang mengarah ke gawang tanpa ada satu pun berbuah gol.

Sementara Man United yang cuma punya 31 persen penguasaan bola, hanya mampu membuat enam tembakan yang satu di antaranya on target. Kiper The Reds, Alisson Becker pun mengakui timnya kesulitan bikin gol karena terlalu terburu-buru dalam penyelesaian akhir.


Baca Juga:


“Mungkin kami bisa memperbaiki fase kreasi peluang di sepertiga akhir lapangan, menciptakan peluang-peluang lebih baik buat diri sendiri, lebih tenang saat menguasai bola dan membuat pilihan yang lebih baik,” kata Alisson dilansir dari Football365.

“Terkadang kami agak terburu-buru, menembak saat kami bisa mengoper ke pemain di posisi lebih baik. Tapi ini bagian dari permainan, kami harus belajar dari laga ini secepat mungkin, karena musim tak memberikan cukup waktu buat Anda untuk berbenah.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com