Kembali Diperkuat Nathan, Punggawa Garuda Muda Bahagia
Sumber: AFC

Kembali Diperkuat Nathan, Punggawa Garuda Muda Bahagia

Catrine Mega - April 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-23 akan kembali diperkuat Nathan Tjoe-A-On pada babak perempat-final Piala Asia U-23, Jumat (26/4) dini hari WIB. Padahal pemain 22 tahun itu sudah tiba di Belanda untuk kembali ke klubnya, Heerenveen.

Berdasarkan perjanjian PSSI dengan pihak klub, Nathan hanya bisa tampil pada tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Bahkan sebelumnya Heerenveen tidak mengizinkan Nathan untuk memperkuat Garuda Muda.

Kembali Diperkuat Nathan, Punggawa Garuda Muda Bahagia
Sumber: AFC

Saat itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turun tangan untuk melobi pihak klub dan akhirnya berhasil meyakinkan klub untuk mengizinkan Nathan terbang ke Qatar. Usaha yang sama dilancarkan Erick Thohir demi membawa Nathan ke perempat-final Piala Asia U-23 2024.

Lagi-lagi sang Ketum berhasil meyakinkan pihak klub untuk melepas Nathan yang sudah berada di Belanda untuk terbang kembali ke Qatar. Ini jelas jadi berita baik bagi Garuda Muda, tak terkecuali untuk para pemain.


Baca juga:


Rizky Ridho membeberkan kebahagiaan para pemain karena Nathan bisa memperkuat tim di pertandingan Jumat dini hari WIB mendatang. Bahkan Nathan sendiri ikut antusias bisa bergabung lagi dengan Garuda Muda.

“Tentu semua senang atas kabar dari Nathan. Dia bilang di grup ‘see you tomorrow guys’. Temen-temen balas dengan baik, happy. Tentu itu bagus buat kita,” kata kapten Timnas U-23 tersebut.

Nathan berperan penting membantu Indonesia melaju ke perempat-final meski berstatus sebagai debutan di Piala Asia U-23. Kembalinya Nathan secara tak langsung juga akan mendongkrak moral para pemain jelang laga penting mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com