Jika Xavi Tinggalkan Barcelona, Araujo Menyusul?
Sumber: Twitter FC Barcelona Noticias

Jika Xavi Tinggalkan Barcelona, Araujo Menyusul?

Rizal Saleh - April 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Andai Barcelona tak mampu mempertahankan Xavi Hernandez, Blaugrana dalam masalah besar. Pasalnya, ada potensi Ronald Araujo bakal mengikuti jejak pelatihnya itu!

Januari lalu, Xavi sudah mengumumkan dirinya bakal mengundurkan diri pasca musim ini berakhir. Namun Barcelona masih berupaya mempertahankan mantan gelandangnya tersebut dengan memberikan kontrak baru. Keputusan hengkang atau tidaknya Xavi disebut bakal berpengaruh pada nasib Ronald Araujo.

Jika Xavi Tinggalkan Barcelona, Araujo Menyusul?
Sumber: Twitter @RonaldAraujo_4

Sosok asal Uruguay sebelumnya meemang tengah dipantau Bayern Munich. Die Roten sempat membuka sepasang penawaran di bursa Januari kemarin. Valuasi tertinggi ada di angka 80 juta Euro belum termasuk bonus-bonus. Namun Azulgrana tak bergeming untuk mempertahankan Araujo.


Baca Juga:


Kini menurut laporan Bar Canales, jika Xavi pada akhirrnya akan meninggalkan tim dan Rafa Marquez berpotensi menjadi suksesornya, Ronald Araujo berpotensi mengikuti jejak sang pelatih dan Barca siap mendengarkan penawaran lain untuknya. Sebagai pengganti, Mikayil Faye yang mentas impresif di Barcelona Athletic bakal dipromosikan ke tim utama.

Araujo memang menjadi pemain yang dikaitkan bakal hengkang. Ia memiliki valuasi yang lumayan tinggi. Selain dirinya, Frenkie De Jong jug amasuk dalam bidikan berbagai tim. Di musim panas mendatang, Barcelona memang harus mereduksi beban gaji tim dan melakukan penjualan besar. Salah satu dari dua nama tersebut memang berpotensi dilego andai keadaan benar-benar mendesak.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com