Polandia Tolak Hadapi Rusia di Playoff Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
(Photo: Silly Season via Inews.id)

Polandia Tolak Hadapi Rusia di Playoff Piala Dunia 2022

Irman Maulana - February 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTim Nasional Polandia dijadwalkan bakal bertemu dengan Timnas Russia di Bulan Maret mendatang untuk memperebutkan satu slot menuju Piala Dunia Qatar 2022, namun ketengangan yang melibatkan Russia membuat Polandia memilih tak ambil bagian.

Federasi Sepakbola Polandi (PZPN) mengatakan bahwa mereka menolak memainkan laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Rusia. Hal tersebut merupakan dampak dari penyerangan yang dilakukan oleh Russia pada Ukraina baru-baru ini.

Laga antara Russia melawan Polandia ini dijadwalkan berlangsung, Kamis (24/3) waktu setempat di Moskow. Pemenang pada laga ini nantinya akan bertemu dengan Republik Ceko di babak akhir playoff Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Namun karena agresi Rusia di Ukraina, Polandia menolak untuk berpartisipasi dalam pertemuan itu. Keputusan ini diutarakan oleh kepala Federasi Sepakbola Polandia, Cezary Kulesza leweat cuitannya melalui sosial media twitter.

“Tidak ada kata-kata lagi, waktunya untuk bertindak! Karena eskalasi agresi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat untuk memainkan pertandingan play-off melawan Polandia dan Rusia,” cuit Cezary.


Baca Juga:


“Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Republik Ceko untuk mempresentasikan posisi bersama kepada FIFA.”

Pihak FIFA sendiri melalui, sang Presiden, Gianni Infanantino mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat Hari Kamis waktu setempat untuk membahas yang akan terjadi di Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami terus memantau situasi. Kami akan memperbarui informasi kualifikasi Piala Dunia segera. FIFA dapat mengambil keputusan segera setelah diperlukan,” ujar Infantino, Kamis (24/2) lalu dilansir Goal.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com