Portugal Kalah, Fernando Santos: Spanyol Sebenarnya Tak Berbahaya - Vivagoal.com
Portugal Kalah, Fernando Santos: Spanyol Sebenarnya Tak Berbahaya
Portugal vs Spanyol, Foto: dok sportstars.id

Portugal Kalah, Fernando Santos: Spanyol Sebenarnya Tak Berbahaya

A Hendra - September 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Portugal tersingkir dari ajang UEFA Nations League usai dikalahkan Spanyol dengan skor tipis 0-1. Meski begitu, pelatih Portugal, Fernando Santos menilai tim Matador sebetulnya tak menebar ancaman yang berbahaya buat timnya.

Portugal berduel dengan Spanyol di matchday terakhir fase grup UEFA Nations League, Rabu (28/9) dinihari WIB di Estadio Municipal De Braga. Bertindak sebagai tim tamu, Spanyol mampu tampil mendominasi di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 71,6 persen.

Meski begitu, Portugal sebetulnya terlihat lebih mengancam. Hal itu merujuk pada 4 percobaan tembakan yang dilepaskan tuan rumah dengan dua diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Spanyol cuma bisa mengemas dua tembakan tanpa ada satupun yang terarah.

Portugal Kalah, Fernando Santos: Spanyol Sebenarnya Tak Berbahaya
Fernando Santos, Foto: dok republika

Di paruh kedua pertandingan, Spanyol mulai tampil lebih baik dengan menciptakan hingga 8 tembakan yang lima diantaranya tepat sasaran. Ada pun Portugal yang terus didominasi hanya punya lima tembakan dengan ada dua yang terarah.

Pada akhirnya, Spanyol akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang lewat gol semata wayang Alvaro Morata dua menit jelang laga usai. Hasil ini secara dramatis membawa Spanyol ke babak semifinal, sementara Portugal yang sebetulnya hanya butuh hasil seri untuk melaju ke empat besar harus gigit jari.


Baca Juga:


“Tim ini terorganisir dengan baik di babak pertama. Kami melakukannya dengan baik meskipun Spanyol memiliki lebih banyak penguasaan bola,” kata Santos seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Di babak pertama kami menciptakan beberapa peluang, sementara Spanyol tidak menciptakan apapun. Kami melakukannya dengan sangat baik, bahkan di 15 menit pertama setelah turun minum, tim semakin menekan dan kami menciptakan dua atau tiga situasi gol.

“Namun sejak saat itu, kami tidak menguasai bola tapi kami punya dua peluang bagus, tetapi tidak mencetak gol. Di babak kedua, kami bertahan lebih tinggi di lapangan, namun kehilangan kemampuan menjaga penguasaan bola dan Spanyol mulai menekan dan tanpa memiliki peluang nyata, mereka mencetak gol.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com