Prediksi Bayern vs Dortmund: Laga Akan Berjalan Ketat Selama 2x45 Menit - Vivagoal.com
Prediksi Bayern vs Dortmund Laga Akan Berjalan Ketat Selama 2x45 Menit
Piala Super Jerman 2020 Mempertemukan Bayern Munchen Melawan Borussia Dortmund

Prediksi Bayern vs Dortmund: Laga Akan Berjalan Ketat Selama 2×45 Menit

Fido Moniaga - September 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jadwal Piala Super Jerman 2020 akan mempertemukan antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB. Laga ini diperkirakan akan berjalan menarik karena kedua tim datang dengan bermodalkan kekalahan di laga sebelumnya.

Baik Bayern maupun Dortmund sama-sama menderita kekalahan mengenaskan pada lanjutan Bundesliga Jerman 2020/2021 akhir pekan kemarin. Dortmund yang tandang ke markas Augsburg harus pulang dengan tangan hampa usai takluk dengan skor 0-2.

Bayern lebih parah lagi. Tim besutan Hansi Flick datang ke PreZero Arena, markas Hoffenheim dengan status juara Liga Champions dan Juara Eropa, Robert Lewandowski Cs malah hancur lebur dibantai dengan skor 1-4.

Kabar baiknya, sejak kali pertama Der Klassiker terjadi, yakni pada 16 Oktober 1965, Bayern sudah menang 60 kali dari Dortmund dengan cuma menelan kekalahan sebanyak 33 kali dan 33 partai lainnya berakhir imbang.

Selain itu, jika merujuk pada rekor pertemuan Bayern kontra Dortmund di Allianz Arena, dalam lima laga terakhir, Bayern selalu bisa menang dengan skor mencolok, yakni 4-0, 5-0 dan 6-0. Adapun Dortmund kali terakhir bisa mengalahkan Bayern di kandangnya terjadi pada 2017 silam, yakni ketika mereka bisa menang 3-2 di ajang DFB Pokal.


Baca Juga:



Namun jelang duel ini, Bayern juga tak bisa sesumbar atas Marco Reus Cs. Pasalnya, khusus di ajang Piala Super Jerman, Dortmund masih lebih perkasa dari Thomas Mueller dan kolega. Pasalnya, dari 7 pertemuan terakhir, Bayern tercatat menang 3 kali, sementara Dortmund berhasil jadi juara 4 kali.

Disisi lain, Bayern juga kemungkinan besar bermain tanpa skuad terbaiknya. David Alaba dan Leroy Sane sudah terkonfirmasi bakal absen karena cedera. Dortmund sendiri akan turun full team di laga ini dan sangat berambisi bisa meraih kemenangan untuk menyamai pencapaian Bayern yang sudah punya tujuh gelar DFL Super Cup, sedangkan mereka baru meraih enam trofi.

Oleh karenanya, merujuk pada performa keduanya di ajang Bundesliga dan berdasarkan merujuk rekor pertemuan kedua tim, laga Bayern vs Dortmund diprediksi akan berakhir dengan skor sama kuat di waktu normal dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jika memungkinkan, pemenang bakal ditentukan melalui adu penalti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com