Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Villareal

0
329
Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Villareal
Sumber: Laliga Expert

Vivagoal – La Liga – Barcelona akan menjamu Villareal dalam lanjutan laga pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dinihari WIB. Duel ini menjadi laga kompetitif pertama buat pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Bukan cuma itu, pertandingan melawan Villareal juga menandai debut Barcelona di kompetisi Liga Spanyol musim 2020/21 setelah jadwal pekan pertama dan kedua mereka mengalami penundaan karena El Barca tampil di ajang Liga Champions hingga pertengahan Agustus kemarin.

Sebelumnya, Barcelona dibawah kepemimpinan Ronald Koeman sudah memperlihatkan performa yang cukup meyakinkan di tiga laga pramusim-nya. Usai menggasak tim divisi tiga Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1, Barca juga melibas Girona dengan skor identik 3-1.

Berlanjut di turnamen pra musim yakni, Joan Gamper Trophy, tim besutan Koeman berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Elche, Minggu (20/9/2020) lalu.

Oleh karenanya, misi Barca untuk membuka musim ini dengan torehan manis diprediksi bakal berjalan lancar. Apalagi Lionel Messi dan rekannya punya rekor pertemuan yang sangat bagus atas Villareal. Barcelona sudah meraih 6 kemenangan dari 7 pertemuan terakhirnya melawan The Yellow Submarine.

Rapor Barcelona saat menjamu Villareal di Camp Nou juga sangat mentereng yakni selalu menang dalam 10 laga terakhirnya. Kendati begitu, Barca dipastikan belum akan diperkuat oleh Marc-Andre Ter Stegen yang masih dalam proses pemulihan cedera pasca menjalani operasi lutut medio Agustus kemarin, dan Samuel Umtiti serta Martin Braithwaite yang juga mengalami cedera.


Baca Juga:


Adapun trio gelandang Barca diprediksi jadi milik Philippe Coutinho, Messi dan Ansu Fati yang bakal bahu membahu mengirim suplai bola kepada Antoine Griezmann sebagai ujung tombak. Sementara Miralem Pjanic bakal jadi opsi jika Barcelona mengalami kebuntuan dalam hal kreativitas serangan.

Sedang di kubu tuan rumah, Villareal dipastikan tidak bisa menurunkan Alberto Moreno, Ramiro Guerreiro dan Ruben Pena karena masih berkutat dengan cedera. Sementara bek andalan mereka, Raul Albiol juga diragukan tampil karena kondisinya yang belum sepenuhnya pulih.

Pelatih Villareal, Unai Emery besar kemungkinan akan memasang Ramiro Funes Mori dan Pau Torres di jantung pertahanan. Sementara duet Paco Alcacer dan Gerard Moreno di barisan penyerang.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1)

Neto; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Philippe Coutinho, Lionel Messi, Ansu Fati; Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

Villarreal (4-4-2)

Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Ramiro Funes Mori, Pau Torres, Pervis Estupinan; Samuel Chukwueze, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Moi Gomez; Paco Alcacer, Gerard Moreno.

Pelatih: Unai Emery

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here